Home Printer Cara Menyatukan Hasil Scan Menjadi Satu File PDF Dengan Mudah

Cara Menyatukan Hasil Scan Menjadi Satu File PDF Dengan Mudah

0

Cara Menyatukan Hasil Scan Menjadi Satu File PDF Dengan Mudah – Menscan tidak sulit untuk sebagian orang lantas bagaimana dengan orang awam yang baru mengenal scan tentu akan sangat sulit bagi orang yang baru pertama kali mengoprasikan perangkat tersebut. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membagi cara scan dengan mudah kemudian menyatukan hasil scan tersebut dalam bentuk PDF.

Cara untuk scan banyak bermacam-macam, sekarang tidak harus menggunakan printer untuk melakukan scan namun kita bisa memanfaatkan handphone untuk melakukannya melalui sebuah aplikasi tambahan. Banyak cara untuk menggunakan bantuan aplikasi atau bawaan dari android tersebut untuk melakukan scanning mulai secara online maupun ofline, dengan seiring maju nya jaman mempermudah dalam segala hal tinggal kita bisa mengikuti dan memanfaatkan nya.

PDF adalah (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi.

Format PDF banyak di gunakan dalam dokumen karena pengaturan atau tata letak tidak berubah berbeda dengan format word berbeda tahun word nya tulisan di dalam nya bisa acak-acakan tentunya ini akan memperlama pekerjaan anda harus merapikan lagi akan tetapi kekurangan format PDF tidak bisa di edit

Baca JUga : Cara Menggabungkan Hasil Scan Yang Terpotong

Cara Scan File Dan Menggabungkan Menjadi Satu

Bagai mana cara nya?

Menyiapkan Bahan Untuk Menghabungkan Hasil Scan

Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan nya antara lain

  • Komputer
  • Ms word bisa tahun berapa saja
  • File image yang di jadikan PDF

Cara Merubah File PDF Ke JPG Atau PNG

Dengan cara menggunakan Nitro PDF, program ini gratis yang bisa di jalankan secara ofline fungsi untuk merubah file PDF ke JPG, PNG, Word dan lain, cara mengoprasikan nya sangatlah mudah tinggal kita buka file PDF yang akan kita rubah lalu pilih menu ‘convert’ lalu pilih ‘To Image’ pilih file pdf mau di jadikan file apa sesuai kebutuhan.

Cara Menyatukan Hasil Scan Menjadi Satu File PDF Dengan Mudah

Bila anda tidak mempunyai program Nitro PDF,  bisa secara online dengan cara ketik di pencarian google Soda PDF dengan bantuan ini akan mempermudah merubah file PDF ke JPG atau PNG, selain itu Soda PDF juga bisa menconvert dan lain-nya.

Baca juga

Bila kita menggunakan Ms word kita bisa menyusun urutan sesuai dengan keinginan yang kita inginkan, langkah-langkah nya sangat mudah sekali berikut langkah-langkah nya.

  • Hidupkan komputer anda lalu jadikan satu folder image agar saat insert tidak bingung atau kesulitan mencari nya.
  • Sebelum memasukan image ke word harus dalam bentuk JPG atau PNG, karena kalau dalam bentuk PDF tidak bisa, kita harus merubah format PDF ke JPG atau PNG
  • Buka Ms word kali ini saya menggunakan Ms word 2013 lalu tekan menu INSERT  lalu pilih PICTURE cari lokasi penyimpanan image penyimpan file yang akan di jadikan PDF.
Cara Menyatukan Hasil Scan Menjadi Satu File PDF Dengan Mudah 1
  • Pastikan urutan sesuai yang anda inginkan untuk memindahkan image di word agar bisa di geser ke tempat yang di inginkan klik kana pada mose lalu pilih Wrap Text lalu pilih in front of text.
Cara Menyatukan Hasil Scan Menjadi Satu File PDF Dengan Mudah 1
  • Lalu save dan berinama di folder yang ada inginkan dengan format PDF

Baca Juga:

Semoga artikel di atas dapat membantu bagi anda yang belum mengerti cara menyatukan hasil scan file PDF. Bila Anda masih bingung kurang mengerti mengenai cara mengabungkan hasilkan scan ini, silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here