Home iphone Spesifikasi dan Harga iPhone 2020 SE, Kekurangan Serta Kelebihan!

Spesifikasi dan Harga iPhone 2020 SE, Kekurangan Serta Kelebihan!

Spesifikasi dan Harga iPhone 2020 SE – Salah satu brand yang sudah sangat terkenal yakni Apple baru-baru ini kembali lagi merilis smartphone iPhone mereka yang terbaru. Ya, Smartphone ini masuk ke dalam kategori low-cost meraka atau smartphone entry level-nya dari iPhone. Sebelumnya sudah satu kali memang iPhone mengeluarkan seri low-cost yakni seri SE dan kali ini mereka merilis lagi dengan nama iPhone SE 2020.

iPhone-SE-2020
(iPhone SE 2020, foto : cool3c)

Hp ini memang telah rilis pada 15 April 2020 lalu, iPhone SE 2020 sendiri hadir dengan desain yang mirip dengan iPhone 7 dan 8 namun memiliki spesifikasi lainnya yang mungkin bisa membuat Anda jatuh cinta dan ditambah lagi dengan harga yang murah. Oleh karena itu Saya dari LiputanTeknologi akan membahas tentang spesifikasi dan harga iPhone SE 2020 dengan kelebihan dan kekurangan sebagai pertimbangan untuk Anda.

Baca juga : 5 Bahaya Radiasi Ponsel yang Harus Anda Waspadai!

Spesifikasi dan Harga iPhone 2020 SE

Kelebihan

1. Hadir dengan Chipset Terbaru

Ya, walaupun kita tahu bersama bahwa iPhone SE ini adalah seri murahnya iPhone tetapi mereka tetap saja menggarapnya dengan serius. Hal itu terbukti dengan mereka membenamkan chipset terbaru mereka yakni A13 Bionic, chipset ini sendiri adalah chipset sama yang digunakan pada iPhone 11, sungguh menarik bukan? Untuk kualitas dari chipset ini sendiri jangan ditanya lagi.

2. Desain, Fitur, dan Baterai yang Gahar

Desain dari iPhone SE 2020 sendiri memang bisa dianggap jadul namun bagi Anda yang suka iPhone dengan layar dagu serta home button dan bagi Anda yang memang suka iPhone sejak dulu pasti tahu hal ini serta ukuran layar 4.7 yang compact, ditambah lagi dengan logo yang iPhone yang sudah pindah dan tentu saja sama dengan iPhone XR atau 11.

Lanjut ke fitur juga sudah sangat mumpuni, mulai dari kamera yang hampir mirip dengan iPhone. Walaupun hanya memiliki 1 buah kamera tetap saja memiliki banyak sekali fitur mulai dari perekaman 4k sampai mode potrait lightning yang akan membuat mobilitas Anda akan kamera terpenuhi. Untuk Baterai sendiri hanya 1.821 mAh namun bisa bertahan sampai 10 jam

3. Harga yang Terendah

Memang sangat layak jika kita menyebutkan hal ini apalagi dengan harga $399 atau sekitar Rp. 6,4 juta Anda sudah bisa mendapatkan iPhone SE 2020 varian 64 GB. Dan itu sangat rendah dibandingkan Anda membeli iPhone bekas yang belum terjamin kualitasnya atau jika Anda ingin membeli iPhone 7/8 yang terbaru jelas lebih baik Anda membeli seri ini yang masih sangat mungkin Anda gunakan hingga 5 tahun kedepan. iPhone SE 2020 sendiri memiliki 3 varian, selain yang telah Saya sebutkan ada juga varian 128 GB yang dibanderol dengan harga $449 (7,2 juta rupiah) dan 256 GB dengan harga 549 (8.8 juta rupiah).

Baca juga : 5 Rekomendasi Merk Mi-Fi dengan Kualitas Terbaik

Kekurangan

1. Desain yang Ketinggalan

Untuk tahun 2020 masih ada hp dengan dagu lebar, mungkin tidak ada brand lain yang berani seperti iPhone. Tetapi jika dilihat dari tampilan saja iPhone SE 2020 ini terbilang kuno, jika dibandingkan dengan Android yang memiliki layar besar dengan desain poni bahkan ada yang layarnya full tanpa notch sedikitpun dibanderol sama bahkan kurang dari iPhone SE 2020. Tentu Anda tahu dong maksud dari ketinggalan jaman?

2. Layar Terlalu Kecil

Jika Saya bahas tentang kekurangan dari performa hp ini rasanya hampir gak ada, bahkan untuk kelebihan dan kekurangan juga memang relatif tergantung pada pendapat masing-masing pengguna. Namun jika kita bahas lagi bahwa untuk 4.7′ Saya rasa cukup kecil dan kurang enak jika dipakai edit foto, main game atau nonton video bahkan saat main sosmed pun mungkin terbatas tapi ini kembali lagi pada masing-masing personal.

3. Harga Beneran Rendah?

Kenapa dari awal saya gak berani bilang murah? Karena walaupun dari awal rilis sangat murah ternyata perhitungan untuk membeli hp baru apalagi yang baru rilis maka tidak akan segampang itu, ibaratnya itu adalah harga kotor. Jika saat ini kita membeli iPhone SE 2020 yang memang belum rilis di Indonesia maka untuk varian terendah harganya akan mencapai 10 juta setelah ditambahkan dengan biaya pengiriman, pajak, akomodasi dan lainnya. Dan apakah harganya akan sama dengan harga perilisan di Amerika? Kemungkinan tidak dan bisa saja akan lebih mahal.

Baca juga : 5 Hal yang Mungkin Akan Terjadi Setelah Pandemi Corona

Kesimpulan

Nah, itu spesifikasi dan harga dari iPhone SE 2020 dengan perbandingan kelebihan dan kekurangannya. Apakah iPhone ini recomended? Jawabannya setengah-setengah dan itu tergantung pada keinginan Anda, apakah Anda tidak masalah jika punya hp baru namun tidak kelihatan baru dan sebagainya. Mungkin itu saja dari LiputanTeknologi dan tetap simak Liputan dari dunia Teknologi lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here