Home Internet Mau Cek Kuota Tri ? Beginilah Cara Melihat Kuota Tri 2020

Mau Cek Kuota Tri ? Beginilah Cara Melihat Kuota Tri 2020

Mau Cek Kuota Tri Beginilah Cara Melihat Kuota Tri 2019

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Anda pengguna kartu tri tentunya ingin sekali dapat mengontrol penggunaan kuota internet, kuota malam 3 ataupun kuota tri sms. Memang tri ini sangat terkenal sebagai provider internet dengan kuota terbesar dengan harga yang terjangkau. Namun tidak jarang pula para pengguna mengetahui cara cek kuota kartu tri ini, sehingga dia kehabisan kuota internet dan membuat ia tidak dapat berselancar lagi di dunia internet.

Kebutuhan internet pada saat ini memang dapat dibilang sebagai kebutuhan pokok, karena banyak sekali orang yang memiliki hobi berselancar didunia maya, dan tentunya hal tersebut membutuhkan kuota internet yang besar, Maka dari itu liputanteknologi merekomendasikan untuk anda agar menggunakan kartu perdana tri, karena kartu 3 sudah menyebar diseluruh indonesia dan harga kuota tri voucer juga terjangkau.

Selain itu kartu tri memiliki jaringan 4G yang sudah menyebar diseluruh indonesia, dan membuat para pengguna kartu perdana 3 semakin bertambah setiap harinya. Namun para pengguna sebagian ada yang sudah mengetahui cara cek kuota tri 4G dan adapula yang belum mengetahui cara cek paket tri ini, maka dari itu liputanteknologi akan membagikan cara melihat kuota tri yang mudah.

Baca Juga: 4 Cara Cek Kuota Indosat 2020 (Ooredoo, MP3) Dengan Mudah

Manfaat mengecek kuota tri ini agar anda dapat mengatisipasi agar tidak kehabisan kuota dan mengetahui paket 3 yang sedang digunakan. Berikuti ini adalah 4 macam cara mengetahui sisa kuota internet tri 2020.

Cek Kuota Tri melalui USSD

USSD adalah protokol yang digunakan oleh perangkat GSM untuk bisa berkomunikasi dengan komputer provider yang anda gunakan. Maka dari itu untuk cek kuota kartu tri, silahkan simak langkah – langkah berikut ini

  • Langkah pertama untuk cek kuota tri adalag dengan melakukan panggilan ke nomor *111#.
Cek Kuota Tri melalui USSD
  • Pilih nomor 1.
  • Selanjutnya pilih menu Cek Kuota, atau dengan menekan angka 4 dan pilih Send.
  • Kemudian pilih menu Kuota Data, atau dengan menekan angka 2 dan Send.
  • Selanjutnya pilih menu Kuota Data Regular, atau dengan ketikkan 1 dan Send.
  • Lalu tunggu beberapa saat hingga anda mendapatkan SMS dari operator 3 yang akan memberitahukan tentang sisa paket data tri yang masih tersisa.

Baca Juga: Cara Mengecek Kuota Smartfren GSM 4G Terbaru

Cara Cek Kuota 3 dengan SMS

Apabila anda ingin menggunakan cara ngecek kuota tri sms ini, Anda tidak akan dipungut biaya SMS dikarenakan penggunaan cek kuota 3 gratis. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Cek Kuota 3 dengan SMS
  • Ketik Info data dan kemudian kirim ke 234.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  • Setelah itu, anda akan mendapatkan SMS yang berupa sebuah informasi mengenai nomor anda beserta sisa kuota internet 3 yang tersisa.

Cek Sisa Kuota 3 via Aplikasi Bima Tri

Provider 3 ini memiliki aplikasi andalan yang bernama Bima Tri untuk memudahkan para pengguna kartu 3, untuk lebih lanjut silahkan simak cara dibawah ini:

Cek Sisa Kuota 3 via Aplikasi Bima Tri
  • Bagi pengguna smartphome, anda bisa mendownload aplikasi Bima Tri.
  • Apabila sudah, silahkan buka aplikasi tersebut. Anda bisa melihat sisa kuota internet, sisa pulsa, nomor telepon, dan masih banyak informasi yang lain.

Baca Juga: Cara Mengecek Kuota XL Xtra Combo Dan Masa Aktif XL Axis

Cara Cek Kuota 3 melalui Website

Dengan cara cek kuota tri ini, anda bisa melihat sisa kuota internet yang tersisa melalui situs Tri. Langkah-langkahnya bisa anda liat dibawah ini:

Cara Cek Kuota 3 melalui Website
  • Buka situs http://internet.tri.co.id melalui ponsel android anda
  • Kemudian Anda akan melihat informasi sisa kuota internet yang berbentuk speedometer. Selain itu, anda juga bisa melihat nomor kartu anda dan sisa pulsa, serta jenis paket internet yang digunakan sampai masa aktif kartu 3.

Dari keempat cara cek kuota 3 yang sudah dijelaskan diatas, cara cek kuota tri yang sangat mudah dilakukan ialah menggunakan kode USSD dan SMS. Perlu Anda ketahui, untuk cek kuota tri melalui aplikasi Bima Tri dan browser akan menguras kuota internet anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here