Home Android Cara Mudah Root Android Samsung Galaxy Young (Y S5360)

Cara Mudah Root Android Samsung Galaxy Young (Y S5360)

0

Cara Mudah Root Android Samsung Galaxy Young (Y S5360) – samsung galaxy young adalah ponsel yang di awal rilis tahun 2011 ini mempunyai spesifikasi 180MB 290MB RAM tentunya membutuhkan penyimpanan lebih dan harus mengurangi aplikasi bawaan ponsel agar perfoma tetap optimal untuk menambah r penyimpanan di ponsel galay young ini maka dari itu kita harus mengahpus aplikasi tidak perlu tetapi perlu di ketahui menghapus aplikasi bawaan ponsel tidaklah bisa karena memang produsen ponsel membatasi akses tersebut maka dari itu kita membutuhkan akses root di ponsel kita.

Mungkin sebagian besar sobat liputan teknologi belum tahu apa itu root, fungsi root itu apa serta kenapa kita harus melakukan root di ponsel kita, nah pada kesempatan ini kita akan membahas dan menjabarkan itu semua supaya tidak ada keraguan lagi saat melakukan root.

Sebelum masuk ke pembahasan semoga kita dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang satu apapun sehingga saat melakukan root di ponsel anda tidak mengalami ganguan apapun dan proses root sukses tanpa anda kesalahan yang tidak di inginkan.

Root andalah suatu proses modifikasi yang memungkinkan anda mendapatkan akses penuh terhadap ponsel yang anda miliki sehingga anda bisa memodifikasi ponsel sesuai keinginan.

Fungsi root untuk polsel anda untuk memodifikasi, mengganti tampilan menghapus aplikasi yang di proteksi bawaan ponsel, selain itu keterbatasan penyimpanan internal di ponsel galaxy young ini yang ukuran nya tergolong kecil memaksa pengguna memindahkan sebagian aplikasi ke penyimpanan lain nya yaitu SD Card, nah berikut langkah-langkah cara root dengan mudah.

Berikut Cara Mudah Root Android Samsung Galaxy Young (Y S5360)

1. Download update.zip disini dan tempatkan file pada SD card ponsel anda untuk mempermudah taruk di luar folder sehingga tidak susah untuk mencarinya

2. ponsel galaxy young anda kemudian tekan volume up, home dan tombol power secara bersamaan sampai muncul menu recovery mode

3. Pilih yang “apply update from sd card”. Untuk memilih tekan tombol volume up atau down.

4. Kemudia Cari file update.zip yang sudah di download dan di tempatkan di penyimpanan SD card

5. Biarkan ponsel root berjalan tunggu hingga menyala, selanjutnya cek apakah SuperUser, bila sudah ada berarti proses root berhasil.

6. Selesai

Solusi Gagal Root Di Samsung Galaxy Young (Y S5360)

Kesalahan proses bisa terjadi kapan dan di manapun sering kali kita sudah mengikuti cara di atas tapi tetap gagal melarukan root hal ini sering terjadi banyak faktor yang mempengaruhi kegagal root salah satu nya :

1. Saat root berjalan tiba-tiba mati itu di sebabkan baterai ponsel kurang dari 60% tak jadi usahakan baterai terisi penuh agar tidak menggangu proses rooting saat berjalan.

2. Memory penyimpanan ilterna penuh hapus sebagian aplikasi yang di instal di ponsel.

3. Bila saat dalam proses root tidak kujung selesai silahkan matikan ponsel kemudian cabut baterai dan ulangi proses rooting dari awal.

Sebagai catatan liputan teknologi tidak bertanggung jawab setelah melakukan root di ponsel galaxy young mengalami kerusakan, jadi alangkah baik nya anda perhitungkan betul-betul sebelum memutuskan untuk melakukan root di ponsel anda. Akan tetapi saya sendiri sudah mengikuti cara root seperti di atas dan berhasil, semoga ponsel anda seperti ponsel saya berhasil melakukan root.

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here