Home Printer Cara Memperbaiki Kode Eror Pada Printer Canon Segala Tipe

Cara Memperbaiki Kode Eror Pada Printer Canon Segala Tipe

0

Cara Memperbaiki Kode Eror Pada Printer Canon – printer adalah alat untuk mencetak dokumen, gambar atau foto, bukan Cuma itu saja printer sekarang sudah di lengkapi dengan scanner, kirim fax, akan tetapi saat anda mengoprasian tiba-tiba printer eror banyak kendala yang menyebabkan eror pada saat printer digunakan sedangkan kita tidak tahu cara memperbaiki nya, anda tidak usah panik karena pada kesempatan ini saya akan menjelaskan atau memberikan kode eror di printer sehingga bisa membantu untuk memperbaiki printer rusak sendiri tanpa harus membawa ke tukang service, berikut kode eror yang sering terjadi di printer.

Daftar Kode Eror Pada Printer Canon

Berikut ini adalah kode-kode eror yang akan muncul disaat printer canon mengalami kerusakan.

Kode Eror Printer E02

’E02’ ( Printer Is Out Of Paper ) Kerusakan yang sering terjadi karena kita print jumlah banyak akan tetapi kita memasukan kertas print yang sedikit sehingga saat melakukan print kertas sudah habis maka kita tinggal masukan lagi kertas dengan benar lalu lanjutkan proses print nya.

Kode Eror Printer E03

‘E03’ ( paper jammed ) kertas macet biasa nya karena pemasangan kertas di printer miring sehingga saat print nyangkut di roller tengah, cara memperbaiki nya keluarkan kertas dengan hti-hati akan tetapi tidak ada kertas yang menyangkut di printer tapi ada keterangan ‘E03’ coba anda periksa di bagian jalan nya kertas biasa ada secuil kertas di dalam nya anda ambil lalu coba lalukan print lagi.

Baca Juga: Cara Mudah Reset Printer Canon MP287 Yang Error

Kode Eror Printer E04 dan E05

‘E04 atau E05‘ cartridge anda tidak terdeteksi atau tidak di kenali oleh printer. Buka penutup depan cek apakah pemasangan nya sudash benar tepat di posisi nya, coba buka cartridge lalu pasang kembali dengan mendorong lalu kunci sampai bunyi meklik ke tempatnya.

Kode Eror Printer E07

‘E07’  cartridge tidak terpasang dengan benar ( report this ad ) lakukan pemeriksaan seperti ‘E04 dan E05’

Kode Eror Printer E08

‘E08’ ink absorber hampir penuh, cara memperbaikinya tekan tombol hitam atau warna pada printer.

Kode Eror Printer E13

‘E13’ sisa tinta tidak terdeteksi oleh printer. Gantilah tinta baru mungkin tinta lama sudah mongering sehingga terlalu kental mengakibatkan cardtrige rusak, ini terjadi karena printer sering tidak di gunakan, cirri-ciri tinta dan cartdtrige sudah mulai rusak di cek di selang tinta biasanya terdapat udara seperti tinta putus-putus serta saat melakukan print warna tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, tips nya ganti dengan tinta dan cartridge yang baru dan asli .

Kode Eror Printer E15

‘E15’ cartridge tidak di kenali bila menemukan eror seperti ini coba lepaskan cartridge kemudia pasang kembali sampai bunyi klik.

Kode Eror Printer E16

‘E16’ ( The Ink As Run Out ) lakukan pemberhentian proses print lalu ganti dengan tinta infus dan cartridge yang baru.

Kode Eror Printer E30

‘E30’ dokumen terlalu kecil ketika ‘fit copying is selected, periksa bagian kaca scanner atau perbesar dokumen, kertas yang akan kita scan.

Baca Juga: Cara memperbaiki Printer Canon Tidak Mau Scan

Kode Eror Printer E31

‘E31’ printer tidak tersambung dengan komputer, sambungkan kabel printer ke ko,mputer apa bila sudah di sambungkan ke komputer silahkan cek kabel di sambungkan mungkin sudah rusak.

Kode Eror Printer E50

‘E50’ ( scanning the print head aligment sheet has failed ), tekan tombol STOP/RESET lalu pastikan kertas yang di muat sesuai ukuran kertas printer, serta pastikan nozzle tinda tersumbat sehingga proses berjalan dengan lancer.

Kode Eror Printer P02

‘P02’ batalkan proses print cabut kertas yang menyangkut di printer, bila di printer muncul tulisan seperti ini mungkin cartridge sudah rusak, coba hidupkan lagi lalu ulangi proses print atau scan.

Kode Eror Printer P10

‘P10’ restart printer anda secara paksa cabutlah kabel power lalu pasang kembali.

Baca Juga:

Tips bila menemukan eror seperti di atas jangan buru-buru kita membawa ke tukang service alangkah baik nya kita betulkan sendiri, dengan anda mengetahui kode eror yang di tampilkan printer canon yang sedang mengalami eror maka kemungkinan besar anda akan mengerti mengenai cara memperbaiki printer canon eror berdasar kode-nya. Semoga bisa membantu mengatasi masalah di printer anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here