Home Arti Kata Inilah Arti UP Dalam Jual Beli Online

Inilah Arti UP Dalam Jual Beli Online

0
5/5 (1)

Pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan apa maksud dari arti kata UP dalam jual beli online yang sering kita jumpai di media sosial seperti Facebook, Istagram, WA, Line dst. Bagi orang awam yang tidak pernah melakukan jual beli online tentunya tidak paham apa maksudnya orang berkomentar UP.

Komentar UP tidak hanya pada postingan jual beli saja namun dalam group-group facebook yang tidak ada hubungannya dengan jual beli juga kita sering melihatnya. Walaupun anda belum tahu arti dan maksud dari kata UP namun anda pasti sudah paham kan, bahkan anda terkadang juga ikut-ikutan.

Sebenernya banyak sekali istilah-istilah dalam internet yang digunakan untuk transaksi jual beli online di media sosial. Istialah-istilah tersebut adalah COD, PM, WM, SELLER, BUYER, PO, PENDING, VC dst. Arti dari singkatan tersebut didunia online memiliki banyak arti tergantung dalam konteks penggunaannya.

Namun yang akan saya jelaskan disini hanya arti UP saja supaya anda bisa fokus sama satu topik pembahasan. Soalnya maksud dan tujuan Arti UP saja memiliki banyak maksud sesuai dengan konteks penggunaan.

Baca Juga : Pengertian – Contoh Kwitansi Pembayaran Beserta Formatnya

Apa Arti UP dalam Jual Beli Online ?

UP kalau diterjemahkan menggunakan kamus bahasa inggris adalah ” Naik ” atau ” Atas “, itu arti secara kamus dan umumnya. Namun akan memiliki arti dan makna yang berbeda jika digunakan dalam berkomentar di media sosial seperti facebook, istagram dan whatsapp.

Jadi arti dari UP tidak serta merta menjadi bermakna sesuai dengan terjemahan kamus itu. Seperti yang sudah saya singgung bahwa dalam konteks tertentu arti UP memiliki arti sesuai dengan penggunaanya di media sosial.

Berikut Beberapa Maksud dan Tujuan Arti UP di Media Sosial :

  • Tujuan dari komentar UP di postingan jual beli online yang ada di media sosial untuk membuat postingan tersebut menjadi tranding atau populer dan tidak tenggelam dengan psotingan yang baru.
  • Komentar UP juga kadang hanya sebagai tanda bahwa menunggu jawaban atau menunggu testimoni dari calon customer lain, apakah barang tersebut rekomended atau tidak.
  • Komentar UP juga bisa diartikan sebagai Nanti Dulu atau Gak Jadi Beli.
  • Komentar UP bisa dijadikan untuk meramaikan postingan supaya dapat naik terus dan menjadi viral. Komentar seperti ini biasanya ada pada group-group guyonan atau group viral supaya bisa menjadi tranding topik.

Baca Juga : Contoh Kwitansi Pembayaran dan Pembelian Terlengkap

Contoh Komentar UP dalam Postingan Group Jual Beli maupun Umum

A. Contoh UP pada Jual Beli Online Facebook.

Komentar UP dalam jual beli online di facebook seperti gambar dibawah ini akan memberikan efek postingan menjadi naik, apalagi jika yang memberikan komentar UP maka akan semakin naik postingan tersebut. Manfaat lain dari naiknya postingan kita yaitu akan berdampak pada konversi penjualan produk kita.

Contoh Up dalam Jual Beli

Baca Juga : Inilah Dokumen Yang Diperlukan Saat Transaksi Jual Beli Mobil Bekas

B. Contoh Komentar UP dalam Hal Gagal Negosiasi.

Komentar UP dalam hal negosiasi biasanya dilakukan untuk mendapatkan harga terbaik dari produk yang kita tawarkan secara online entah di fb atau di istagram yang mana belum menemukan kesepakan harga.

Biasanya kalau ada yang nego atau menawar barang yang kita jual dan harganya masih dibawah ambang yang kita tentukan kita hanya balas dengan komentar UP.

Jika ternyata kesepakatan penawaran saling setuju maka akan lanjut PM untuk melakukan transaksi lanjutan yang lebih intens.

Komentar UP gagal negosiasi

C. Contoh Komentar UP Pada forum atau Group Umum.

Jika anda suka masuk ke group umum atau guyonan pasti anda tidak asing lagi dengan komentar UP. Tujuannya hanyalah untuk meramaikan postingan disuatu group tersebut, atau dalam group tersebut ada suatu kejadian yang membutuhkan keviralan.

Contoh lain komentar UP dalam group umum yaitu kalau ada postingan orang hilang atau kehilangan barang, dimana komentar UP akan membantu postingan tersebut menjadi tranding dan akan banyak dibaca banyak orang.

Apabila banyak orang yang berkomentar maka akan semakin mudah untuk menyelesaikan kasus yang kita alami. Namun perlu dihati-hati terutama postingan yang berhubungan dengan kehilangan barang seperti STNK, BPKB terkadang banyak opnum yang memanfaatkan untuk menipu.

Baca Juga : Beberapa Istilah Dalam Jual Beli Online

Jadi Kesimpulan dari Komentar UP dalam postingan Media Sosial adalah untuk membuat suatu postingan menjadi populer atau trending, Jika kita posting produk maka akan mendapatkan pelanggan lebih banyak.

Selain menjadi trending postingan akan selalu muncul diranking pertama facebook dan tidak tenggelam dengan adanya postingan yang baru.

Nilai Kualitas Konten :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here