Home Akuntansi Cara Menulis Lamaran Kerja Online

Cara Menulis Lamaran Kerja Online

0

Cara Menulis Lamaran Kerja Online – Seiring majunya teknologi sebagian banyak perusahaan sudah mengambil kebijakan dalam penerimaan karyawan kita sudah tidak di wajibkan untuk melamar langsung ke perusahaan tapi lebih mengutamakan lamaran kerja online, serta berkas-berkas di utamakan dalam bentuk digital.

Dengan mengikuti kemajuan teknologi para perusahaan akan lebih mudah dalam mensleksi lamaran kerja yang masuk serta lebih efisien dalam pengecekan nya, bisa di bayangkan kita yang dulu menulis lamaran kerja kita mengeluarkan biaya yang cukup banyak yaitu untuk biasa foto copy, cetak pas foto dan jasa pengirman bila yang kita melamar jarak nya tidak bisa di jangkau, dengan adanya lamaran online ini tentunya lebih mempermudah dalam melamar pekerjaan.

Meskipun lamaran online mempermudah dalam melamar pekerjaan akan tetapi kita harus mengetahui bagai mana cara penulisan lamaran online yang baik dan benar, serta etika pengirman lamaran kerja dan apa saja yang di lampirkan untuk melamar pekerjaan nah pada kesempatan ini liputanteknologi.com akan menjelaskan nya.

Cara Penulisan Lamaran Online Yang Baik Dan Benar

Dalam penulisan lamaran kerja tentunya kita harus menggunakan kata-kata bahasa indonesia yang baik dan sopan karena lamaran kerja akan di baca oleh HRD, serta tata letak penulisan harus rapi sehingga saat di lihat tertarik untuk di baca oleh HRD, banyak dari teman-teman membuat lamaran kerja online asal-asalan pokok jadi langsung kirim saja nah kesalahn seperti ini harus kita hindari, bila anda tidak bisa membuat lamaran kerja anda bisa mencontoh lamaran kerja onle di bawah ini silahkan di salin atau di ketik ulang. Contoh surat lamaran kerja Online.

Pasuruan

Hal : Lamaran Pekerjaan

Yth. Bapak  / Ibu HRD

Dengan hormat

Sebagai mana info yang di muat di internet mengenai lowongan pekerjaan pada bagian tersebut di perusahaan ini,  maka saya:

Nama : ABDUL BASID 
Tempat, Tgl Lahir : Pasuruan, 14 Desember 1992
Pendidikan Terakhir : SMK Shalahuddin Pasuruan 

Bermaksud mengajukan lowongan kerja untuk mengisi posisi pekerjaan tersebut. Saya adalah pribadi yang ramah, sopan, disiplin, tanggap menerima hal baru dan dapat bekerja sama baik dalam tim dan perorangan. Dengan berbekal pendidikan dan pengalaman kerja yang saya tempuh selama ini saya yakin akan cocok untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Adapun sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan kelengkapan data diri saya bersama surat ini seperti:

  1. Daftar Riwayat Hidup (CV)
  2. Scan Ijazah
  3. Scan Surat Keterangan Hasil Ujian
  4. Scan Transkrip Akhir 
  5. Scan  Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK )
  6. Scan Kartu Keluarga ( KK )
  7. Scan AK-1
  8. Scan Surat Keterangan Sehat
  9. Scan Sertifikat Praktek Kerja Industri

Demikian surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebernar – benarnya. Besar harapan saya agar permohonan kerja ini dapat di terima dan saya juga siap apabila ada panggilan untuk wawan cara. Atas perhatian nya saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya

(  Abdul Basid )

Penulisan lamaran kerja online
penulisan lamaran kerja baik dan benar

Etika Pengirman Lamaran Kerja

Dalam pengiriman lamaran kerja kita harus mengetahui kapan waktu yang tepat dalam pengiriman lamaran kerja online sehingga lamaran kerja yang kita kirim bisa langsung di baca oleh HRD, waktu yang te tepat pengiriman lamaran kerja online yaitu di jam kerja perusahaan dari mana anda mengetahui jam kerja perusahaan yang kita lamar bisa kita mencari info di internet atau menanyakan langsung satpam perusahan biar lebih jelas, biasa di indonesia jam kerja perusaan anatar jam 08:00 pagi sampai 16:00 jadi usahakan anda mengirim lamaran kerja di bawah jam kerja karena kalau melebihi jam kerja mengirim lamaran kerja online anda kemungkinan besar tidak di baca, kenapa tidak di baca karena yang melamar kerja tidak satu dua orang bisa ratusan kadang ribuan setiap hari nya.

Lampirkan Lamaran Kerja Online

Untuk Membuat lamaran kerja anda harus melampirkan berkas Curriculum Vitae berisi biodata kita , Ijazah, SKCK, transkrip nilai dan pendukung lain nya yang di minta oleh perusahaan, berkas di atas harus kita Scanning dan di jadikan satu menjadi bentuk PDF yang ukuran nya di maksimal 1MB, lantas bagai mana jika lamaran kerja yang kita buat ukuran nya melebihi dari ketentuan perusahaan yaitu dengan melakukan convert, melakukan convert bisa di lakukan online banyak penyedia convert yang gratis tinggal kita mengunakan nya rekomendasi dari saya situs convert online adalah Soda PDF, Ilove PDF.

Contoh Curriculum Vitae

Lampiran lamaran kerja.

Baca Juga :

Demikian cara mengirim lamaran kerja online meskipun yang perlu di perhatikan dalam penulisan nya gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar dan pastikan etika yang sopan dan teliti dulu dalam penulisan nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here