Home Aplikasi Aplikasi Edit Foto di Komputer PC & Laptop Terbaik

Aplikasi Edit Foto di Komputer PC & Laptop Terbaik

Bagi pengguna windows memasang sebuah aplikasi edit foto di komputer PC atau laptop merupakan sesuatu hal yang umum dilakukan.

Adobe Photoshop merupakan aplikasi edit foto yang paling banyak digunakan oleh pengguna perangkat komputer PC atau laptop di Indonesia, meski versi bajakan.

Padahal sekarang sudah banyak aplikasi edit foto terbaik yang bisa di dapatkan secara gratis untuk perangkat komputer PC maupun laptop.

Lantas apa saja aplikasi tersebut? Berikut penjelasannya.

Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik di PC dan Laptop

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi mengenai aplikasi yang digunakan untuk edit foto di komputer PC, yang bisa anda download secara gratis di perangkat laptop.

1. PaintShop Pro

aplikasi edit foto PC paintshop pro

PaintShop Pro adalah perangkat lunak/sofware peng-edit foto dan desain grafis yang mudah dilakukan.

Aplikasi edit foto terbaik untuk komputer PC dan laptop ini sangat mampu untuk meningkatkan foto dengan menggunakan alat pengeditan gambar profesional seperti kuas, gradien palet warna, pola dan tekstur.

Software edit foto ini ada yang free ada pula yang berbayar. Pengedit foto ini mampu mengasilkan gambar foto seperti photoshop.

Aplikasi pengeit foto ini merupakan salah satu pilihan bagi para fotografer profesioanl karena memiliki kelebihan dibandingkan lainnya.

Untuk lebih jelasnya mengenai sofware aplikasi edit foto komputer PC atau laptop ini anda bisa kunjungi di situs resminya disini.

Baca Juga: 15 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC dan Laptop

2. Seri Adobe Photoshop

aplikasi adobe photoshop

Jika kita bicara mengenai sebuah program edit foto terbaik di perangkat laptop atau PC, tentu hal yang pertama di fikirkan adalah adobe photoshop.

Hal itu wajar karena sejak seri CS hingga seri CC, aplikasi edit foto adobe photoshop ini sukses dipasaran dan semakin kesini semakin banyak pengguna perangkat komputer PC dan Laptop yang menggunakannya meskipun yang digunakannya versi bajakan.

Aplikasi edit dan desain yang paling populer ini sudah digunakan oleh para fotografer profesional diseluruh dunia karena memiliki fitur dan tool yang sangat lengkap.

Oh iya bila Anda ingin mengetahu lebih lanjut tentang aplikasi photoshop ini anda bisa liat di halaman resminya disini.

Baca Juga: Daftar Aplikasi Edit Foto Kekinian Terbaik Untuk Selebgram

3. Aplikasi Edit Foto GIMPSHOP

edit foto menggunakan aplikasi gimpshop

Salah satu aplikasi yang berbasis GIMP dengan memiliki tampilan antar muka photoshop adalah aplikasi edit foto GIMPSHOP.

Bagi anda pengguna linux yang ingin memiliki aplikasi edit foto yang mirip dengan photoshop maka anda perlu mencoba GIMPSHOP diperangkat komputer PC atau laptop anda.

GIMPSHOP sudah teruji kemampuannya didalam pengeditan foto melebihi kemampuan GIMP. Apakah anda ingin mencoba download aplikasi edit foto terbaik ini?

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

4. Aplikasi Edit Foto GIMP

aplikasi edit foto gimp

Apabila anda sedang mencari aplikasi edit foto terbaik untuk komputer PC atau laptop yang setara dengan photoshop serta gratis, maka GIMP adalah solusi yang tepat.

Progam open source ini adalah salah satu program yang telah direkomendasikan oleh para fotografer dan desainer. Karena sofware edit foto ini memiliki fitur dan tool yang lengkap.

GIMP memiliki sifat open source jadi tidak heran jika desainer dan fotografer profesional menggunakan aplikasi edit foto ini untuk membuat logo dan mengolah gambar.

Oh iya sofware gratis ini bisa anda gunakan di berbagai operasi komputer lhi, mulai dari dari Mac, linuk dan windows.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto dan Cara Penggunaannya

5. Software edit Foto komputer Photoscape

Bagi anda seorang pemula didalam melakukan pengeditan foto, maka anda perlu download aplikasi edit foto terbai photoscape diperangkang komputer PC atau laptop anda.

Photoscape sangat memungkinkan untuk mengedit dan mengolah foto sesuai keinginan selain itu cara penggunaannya pun sangat mudah.

Salah satu fitur lucu dan format gif merupakan daya tarik tersendiri untuk aplikasi ini.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Selebgram Terbaik

6. Firealpace

Aplikasi edit foto untuk komputer PC atau laptop ini, meskipun bukan yang paling terbaik namun perlu anda coba.

Firealpace ini hampir mirip dengan windows paint,dan yang jadi pembedanya ialah firealpace memiliki tambahan fitur edit fotonya.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Keren Berkualitas HD

Berhubung mata ini sudah ngantuk, untuk sementara 6 aplikasi dulu ya, sisanya 10 aplikasi edit foto untuk komputer ini akan saya tulis besok hari, silahkan pantengi terus liputanteknologi.com bila ingin mengetahui seputar aplikasi dan teknologi lainnya. Sekian dan trimaksih atas kunjungannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here