Home Laptop Spesifikasi Laptop Gaming Standar Yang Dibutuhkan

Spesifikasi Laptop Gaming Standar Yang Dibutuhkan

Spesifikasi Laptop Gaming – Mungkin anda salah satu pemain game online yang sedang ingin mencari sebuah laptop namun belum tahu standar yang dibutuhkan untuk laptop gaming.

Laptop gaming adalah sebuah perangkat yang dikhususkan untuk digunakan bermain game saja. Produsen mengeluarkan laptop gaming ini atas permintaan para konsumennya, yang ingin bisa menggunakan laptop untuk memainkan game.

Variasi Game pada saat ini tentu sangat berbeda dengan game di jaman dahulu, hal ini karena game pada saat ini telah didukung oleh kemampuan perangkat laptop. Lantas seperti apakah standar laptop gaming itu?

Spesifikasi Laptop Gaming Standar

Berikut ini merupakan ciri-ciri laptop gaming yang telah memenuhi standar spesifikasi yang perlu anda tahu.

1. Ukuran Layar Laptop

Bermain game di laptop tentunya harus memiliki layar laptop yang lebar dan bisa memberi kenyamanan pada mata, maka dari itu standar layar pada laptop gaming yang tepat adalah 15,6 inci.

Ukuran layar laptop ini tidak bisa di sepelekan karena jika anda menggunakan layar laptop yang tidak memenuhi standar spesifikasi laptop gaming maka akan membuat permainan game anda tidak menarik dan membuat mata lelah.

Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa layar laptop merupakan bagian terpenting untuk bermain game, oleh karena itu jika anda sudah memiliki laptop gaming jangan lupa untuk merawat dan membersihkan layar laptop biar tidak terkena jamur.

2. Kapasitas RAM Laptop Untuk Bermain Game

Pada bagian RAM ini kita semua sudah tau, bahwa semakin besar kapasitas RAM pada laptop maka semakin besar pula kemampuan kinerja laptop tersebut seperti mempelancar aplikasi game yang anda gunakan.

Game membutuhkan memori RAM yang tinggi untuk membantu kinerja aplikasi yang di jalankan. Standar spesifikasi laptop gaming memiliki Kapasitas Ideal RAM Komputer minimal adalah 4GB.

Jadi jika laptop anda memiliki kapasitas dibawah 4GB maka jangan anda gunakan untuk bermain game, karena hal tersebut akan membuat Laptop Mati Saat Main Game. Jadi silahkan anda pastikan untuk mengupgrade RAM terlebih dahulu sebelum menggunakan laptop untuk bermain game.

3. Processor

Processor adalah bagian penting di dalam laptop dan semakin tinggi sebuah processor yang digunakan, maka semakin cepat pula respon laptop itu. Standar spesifikasi laptop gaming yang ketiga ini pada bagian processor

Dan Untuk ukuran laptop gaming, tentu Anda harus menggunakan processor yang tinggi pula agar tidak lemot diwaktu bermain game.

Processor untuk laptop terdapat dua jenis yaitu adalah Intel dan AMD. Dan pada bagian Intel, minimal menggunakan Core i5 ke atas. Sedangkan pada AMD, hanya beberapa saja yang bisa digunakan untuk gaming seperti A8, A10 dan Fx Series.

Jadi otak komputer ini merupakan bagian utama yang diperhatikan, jika anda terlena maka bisa mengakibatkan Komputer Sering Hang , jadi silahkan anda pilh komputer/laptop yang memiliki processor yang tinggi untuk bermain game.

4. Standar Laptop Gaming Spesifikasi VGA

Game tentu berhubungan dengan grafis dan juga visual, oleh karena itu kebutuhan VGA didalam laptop gaming sangat dibutuhkan.

Laptop gaming, pada umunnya menggunakan VGA card dibanding menggunakan VGA yg ditanam pada laptop itu sendiri.

Jenis VGA card yang biasa digunakan laptop gaming ialah dari brand Nvidia serta AMD. Dan untuk Nvidia yang berjenis Geforce GTX Series sering digunakan untuk standar laptop gaming. Sedangkan untuk AMD, ia lebih sering menggunakan jenis AMD Radeon RX series.

5. Spesifikasi Laptop Gaming Harddisk

Selain memiliki kapasitas RAM yang besar untuk bermain game, memori Harddisk pun harus memenuhi standar spesifikasi laptop untuk gaming yaitu memilki kapasitas harddisk yang besar apalagi untuk menjalankan game berat.

Harddisk ini bertujuan untuk menyimpan data, khususnya data game bila laptop digunakan untuk bermain game saja.

500 GB adalah Idealnya kapasitas memori Harddisk pada laptop, akan tetapi, bila digunakan untuk laptop gaming, maka kapasitas memori pada Harddisk dapat mencapai sekitar 1TB (1 Terabyte) atau mungkin bisa lebih.

Baca Juga:

6. Daya Tahan Baterai Laptop

Tentunya disaat bermain game di laptop, semua komponen laptop akan bekerja secara extra apalagi dibuat main game berat.

Salah satu komponen yang memiliki beban paling berat adalah pada bagian baterai leptop, karena baterai merupakan sumber utama untuk memicu komponen lainnya bisa bekerja.

Standar daya tahan baterai laptop gaming ialah 5 jam, karena memang laptop gaming ini dikhususkan untuk bermain game saja.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai standar laptop gaming. Sekian dan Trimaksih atas kunjungannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here