Home Printer Rekomendasi Merk Barcode Scanner Terbaik 2020

Rekomendasi Merk Barcode Scanner Terbaik 2020

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Rekomendasi Merk Barcode Scanner Terbaik 2020. Sebelum kita bahas mengenai scanner barcode tentunya kita harus tau apa sih yang dimaksud dengan scanner barcode itu? Scanner barcode adalah salah satu jenis scanner yang memiliki fungsi digunakan untuk meng-scan kode barcode yang ada pada suatu barang, yang dimana barcode pada barang atau produk itu sudah terdaftar pada database produk, seperti harga atau detail lengkap soal produk barcode tersebut.

Barcode scanner adalah saah satu perangkat input maupun perangkat outpun komputer yang dapat dihubungkan pada jenis-jenis port pada komputer/laptop, misalnya USB, RS 233 pada PC (personal computer) atau laptop.

Didalam penggunaan barcode scanner sering kita jumpai di minimarket disekitar rumah kita atau pada absensi karyawan yang menggunakan barcode pada ID card karyawan. Dan pada penggunaan barcode scanner di setiap transaksi yang dilakukan olek minimarket, bertujuan untuk mempercepat aktivitas jual beli serta untuk mempermudahkan transaksi yang telah terjadi.

Bagi anda yang ingin membuat usaha minimarket dengan memiliki modal yang terjangkau, tentunya anda memperlukan atau menyiapkan alat-alat untuk penunjang usaha anda itu. Alat-alat penting itu antara lain komputer, scanner, barcode dan juga kalkulator.

Mungkin untuk komputer atau kalkulator anda bisa mencarinya sendiri, karena perangkat tersebut sudah sering digunakan dan banyak sekali yang sudah beredar di pasaran. Namun untuk alat barcode scanner? tentunya anda masih bingung harus mencari merk dan tipe barcode scanner terbaik dan juga berkulitas dengan harga yang terjangkau. Sepintas memang merk barcode scanner terlihat sama dan juga fungsinya.

Asal anda tahu bahwa sudah banyak merk scanner barcode terbaik dan termurah yang bisa anda miliki. namun juga anda harus ingat, bahwa semakin canggih barcode scanner, maka harganya juga semakin mahal.

Oleh karena itulah liputanteknologi pada kesempatan kali ini akan memberikan rekomendasi scanner terbaik dengan harga yang terjangkau, tentunya tanpa mengurasi kualitas barcode scanner itu sendiri.

1. GOWELL GT 109

Merk Barcode Scanner Terbaik
GOWELL GT 109

Spesifikasi yang terdapat pada scanner barcode Gowell GT 109 ini ialah sebagai berikut:

Tipe Scanner: Single Scan Line Mode
Jenis Sensor: 650 nm visible laser diode
Kecepatan Baca: 100 scan lines per seconds
Port Antarmuka: PS/2, USB, dan RS-232
Tegangan: 5VDC+/-0.25V
Dimensi: 67 x 95 x 154 mm (PxLxT)
Harga: Rp 695.000,-

Baca Juga:

2. HONEYWELL MK9540-37A38

Merk Barcode Scanner Terbaik
HONEYWELL MK9540-37A38

Barcode scanner keluaran Honeywell ini sangat pas apabila digunakan untuk usaha retail misalnya minimarket. Barcode scanner ini sudah dilengkapi dengan penyangga yang ergonomis. Dan untuk kelebihan lainnya dari barcode scanner tipe ini ialah mampu meng-scan barcode secara otomatis ketika ada sebuah produk dengan barcode terdeteksi. Jadi, dengan alat barcode scanner ini Anda tidak perlu menekan tombol scan yang terletak di bagian atas scanner tersebut.

Spesifikasi dan Harga Scanner Barcode HONEYWELL MK9540-37A38 adalah

Model: MK9540 Voyager
Port Antarmuka: USB
Tipe Produk: Handheld Barcode Scanner
Dimensi Barcode: 1D
Kecepatan Scan: 72 scan/s
Konektifitas: Kabel
Sumber Cahaya: Laser
Maksimal Jarak Scan: 5 mil
Host Interface: Multi Interface
Simbol Barcode yang Didukung: Autodiscriminates all standard barcodes
Green Compliant: Yes
Dimensi: 1.6 x 4 x 7.8 inch (PxLxT)
Harga: Rp2.025.000

Baca Juga:

3. Solution Wireless Scanner Barcode Bs 201

Merk Barcode Scanner Terbaik
Solution Wireless Scanner Barcode Bs 201

Solution Wireless Scanner Barcode tipe BS-201 adalah salah satu merk barcode scanner terbaik 2020 yang ada di pasaran saat ini. Dan keunggulan dari barcode scanner ini ialah sudah menggunakan teknologi wireless (tanpa kabel), yang tentunya bisa membuat penggunanya merasa lebih leluasa karena tidak dibatasi oleh kabel data. Selain itu, barcode scanner ini juga sudah diklaim memiliki sensor laser kualitas terbaik. Akan tetapi, karena koneksinya berbasis wireless, tentu anda wajib tahu kelebihan dan kekurangan jaringan wireless ketika Anda gunakan.

Spesifikasi dan Harga Solution Wireless Scanner Barcode Bs 201 antara lain:

Sensor: Barcode Scanner, 650 nm laser diode, Wireless 2.4G
Kecepatan baca: 120 times/second
Jarak pembacaan: 30-50m (max)
Antarmuka / Interface: USB 2.0 atau yang kompatibel
Tegangan: DC 5V Li-ion battery
Dimensi: 170 x 75 x 106 mm
Harga: Rp 1.100.000,-

Baca Juga:

4. Scanner Barcode ZEBRA LI2208-SR7U2100SGW

Merk Barcode Scanner Terbaik
Scanner Barcode ZEBRA LI2208-SR7U2100SGW

ZEBRA Barcode Scanner LI2208 merupakan sebuah barcode scanner yang dirilis oleh Motorola. Barcode scanner ini telah diklaim mampu memberikan kualitas laser yang baik, serta mudah digunakan, ergonomis, dan scanner tahan lama. Tipe barcode scanner ini adalah sebuah penyempurnaan dari seri sebelumnya yang cukup populer, yaitu scanner barcode seri LS2208.

Scan Zebra LI2208 dapat memberikan kinerja yang anda butuhkan, yang mampu mengurangi kesalahan disaat memasukkan data dan juga dapat meningkatkan produktivitas sehari-hari di toko suvenir, butik, toko alat olahraga, toko perhiasan, toko bunga, dan lainnya. Juga bisa digunakan untuk memasukkan data barcode pada absensi ID card, arsip perpustakaan, dan lainnya.

Harga dan Spesifikasi Scanner Barcode ZEBRA LI2208 antara lain:

Sumber Tegangan: Power dari host atau power supply eksternal
Antarmuka yang Didukung: USB, RS232, Keyboard Wedge, dan IBM RS485
Dukungan Keyboard: Mendukung lebih dari 90 internasional keyboard
Pola Scanning: Single bright aiming line
Sudut Scanning: Horizontal 35°
Kecepatan Baca: 547 scan per detik
Toleransi Gerakan: 25 in./ 63.5 cm per second
Sumber Cahaya: LED Class 1 device 617nm (amber)
Minimal Kontras Barcode: 15% MRD
Ketahanan pada Cahaya: Max 108.000 Lux
Ketahanan terhadap Bantingan: Over 100 drops at 5 ft./1.5 m at room
Dimensi: 16 x 6.7 x 9.9 cm (HxWxL)
Harga: Rp 3.150.000,-

Baca Juga:

5. Yongli Barcode Scanner – XYL-810

Merk Barcode Scanner Terbaik
Yongli Barcode Scanner – XYL-810

Yongli Barcode Scanner – XYL-810 Walau memiliki harga murah (sekitar 400 ribuan), namun barcode scanner ini memiliki kualitas yang sudah diklaim melebihi nilai dari harga jualnya sendiri. Scanner barcode XYL-810 ini memiliki kemampuan jarak pembacaan hingga 10 cm. Maka, Anda tidak perlu mendekatkan barcode ke scanner sedekat mungkin.

Selain itu, kelebihan dari scanner barcode XYL-810 ini adalah bobotnya yang ringan dan nyaman ketika digenggam. Sehingga anda tidak akan memberatkan anda disaat anda menggemkan scan tersebut. Selain itu, scanner barcode ini juga mampu membaca berbagai tipe barcode yang sering digunakan saat ini.

Baca Juga:

6. Barcode Scanner – Barcode Reader Mp626A

Merk Barcode Scanner Terbaik
Barcode Scanner – Barcode Reader Mp626A

Barcode Scanner, Barcode Reader Mp626A ini memiliki kelebihannya pada kecepatan membaca barcode. Selain itu, barcode scanner ini memiliki bobot sekitar 150 gram saja jadi sangat ringan sekali.

Disaat Anda ingin menggunakan barcode scanner ini, anda tidak perlu menggenggam langsung barcode scanner ini. Barcode scanner ini sudah dilengkapi dengan suatu penyangga khusus yang dapat membuat barcode scanner ini dapat diposisikan berdiri. Jadi cara kerjanya Anda hanya perlu mendekatkan barcode produk ke scanner. Untuk hargan barcode scanner ini dijual berkisar Rp. 800.000 rupiah.

Baca Juga: Cara Install Scanner Pada Komputer Anda

7. Honeywell Voyager 250g Barcode Scanner

Merk Barcode Scanner Terbaik
Honeywell Voyager 250g Barcode Scanner

Merk Honeywell sekarang telah meluncurkan perangkat barcode scanner. Selain tipe Voyager MK9540, Honeywell juga sudah merilis tipe 250G.

Semua scanner barcode merk Honeywell sudah teuji dan terbukti memiliki kecepatan terbaik dalam membaca barcode. Maka dari itu Honeywell telah menjadi salah satu merk barcode scanner terbaik yang ada di pasaran pada saat ini. Selain itu, barcode scanner ini juga mampu membaca barcode yang berukuran hingga 23 inch. Harga barcode scanner ini berada di kisaran Rp. 1.300.000,-

Baca Juga: Cara Mengatasi Scanner Bergaris

8. Silicon Barcode Scanner XL 6200A

Merk Barcode Scanner Terbaik
Silicon Barcode Scanner XL 6200A

Barcode scanner merk Silicon XL 6200A memiliki kelebihan di dalam kecepatan pembacaan barcode. Teknologi laser yang telah dipergunakan pada scanner barcode ini. telah diklaim lebih baik daripada merk yang lain. Dari segi desain, barcode scanner ini sangat ergonomis. Harga barcode scanner ini dijual dengan harga Rp 600.000,-

Demikianlah rekomendasi merk barcode scanner terbaik yang bisa liputanteknologi berikan pada artikel kali ini. Jika anda ingin membeli scanner barcode ini silahkan sesuaikan dengan keperluan anda. Apabila dikemudian hari barcode scanner rusak, anda juga bisa menggunakan cara memperbaiki scanner barcode yang tidak bisa scan barcode pada halaman liputanteknologi. Sekian dan trimakasih atas kunjungannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here