Home Surat Contoh Kwitansi Pembelian Mobil dan Formatnya

Contoh Kwitansi Pembelian Mobil dan Formatnya

Mungkin saat ini anda membutuhkan contoh kwitansi pembelian mobil bekas, agar anda bisa melakukan transaksi jual beli mobil. Maka dari itulah saya akan memberikan format kwitansi pembelian mobil seken berserta contohnya.

Didalam melakukan jual beli, tentunya anda harus memperhatikan dokumen yang dibutuhkan, agar hal-hal yang tidak diinginkan gak terjadi. Untuk lebih jelasnya berikut ini merupakan Dokumen Yang Diperlukan Saat Transaksi Jual Beli Mobil Bekas.

Salah satu dokumen yang paling penting disaat melakukan pembelian mobil adalah kwitansi. Kwitansi bermatrai berupakan bukti sah secara undang-undang yang berlaku di Negara Indonesia ini.

Namun sayang belum banyak yang mengetahui cara membuat Format Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Bekas dan kwitansi yang benar.

Nah maka dari itu saya akan memberikan tutorial cara membuat kwitansi beseta contoh kwitansi pembelian mobil bekas.

Format kwitansi Pembelian dan Contohnya

Disini saya akan memberikan contoh penulisan format kwitansi pembelian mobil secara lengkap. Mulai dari tanda jadi transaksi hingga kwitansi jual beli mobil secara tunai.

1. Contoh Kwitansi Tanda Jadi Pembelian

Contoh Kwitansi pembelian mobil tentu berbeda dengan Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil ya.

Didalam pembuatan kwitansi tanda jadi pembelian, maka anda harus memperhatikan penulisan format kwitansi tersebut.

Berikut ini penulisan didalam kwitansi pembelian:

  • Nomor kwitansi : Di isi sesuai nomor pemberi uang DP untuk pembelian mobil (dealer/perkantoran). Apabila perorangan silahkan mau di isi atau tidak, sebab tidak wajib.
  • Telah Terima Dari : Di isi nama lengkap orang yang ingin membeli mobil tersebut atau yang membayar sejumlah uang kepada penjual.
  • Uang Sejumlah : Nah di bagian ini disini jumlah uang tanda jadi pembelian yang dilakukan. Penulisannya dengan huruf bukan angka ya.
  • Untuk Pembayaran : Silahkan isi keterangan seperti berikut ini “Untuk tanda jadi pembelian mobil xenia warna hitam senilai Rp 45.000.000,- dengan nomor polisi H4562DT No Mesin 87897898 Nomor Rangka 89777865.

Kemudian bawahnya dikasih nama kota dan tanggal terjadinya transaksi, dan di bawahnya di kasih nama penerima dan tanda tangan diatas materai.

Dan pada bagian pojok kiri bawah silahkan isi nominal uang yang diberikan dengan penulisan angka. Lebih jelasnya silahkan anda perhatikan contoh gambar kwitansi tanda jadi pembelian mobil dibawah ini.

contoh kwitansi pembelian mobil bekas

Baca Juga:

2. Contoh Kwitansi Pembelian Motor Secara Tunai

Contoh yang kedua ini dilakukan bila transaksi jual beli ini dilakukan secara tunai tanpa adanya uang DP dimuka.

Jadi penulisan kwitansi di pembelian mobil menggunakan DP dengan secara tunai tentu berbeda ya. Namun sama sama menggunakan materai 6.000. Berikut penulisan format kwitansi pembelian mobil.

  • No Kwitansi : Silahkan isi sesuai kebutuhan, tidak disini pun tidak mengapa.
  • Telah Terima : Nama Lengkap Pembeli Mobil
  • Uang Sejumlah : Isi Harga mobil sesuai kesepakatan dan penulisan berbentuk huruf.
  • Untuk Pembayaran : Keterangan Jumlah mobil yang dijual, Nomor Polisi, Nomor Kerangka dan Nomor Mesin.

Selain itu dipojok kiri bawah silahkan isi nama kota dan tanggal terjadinya transaksi, dan di kanan bawah isi nominal harga mobil yang dijual dengan angka.

Oh iya jangan lupa dibawah tanggal di beri nama keterangan penjual mobil beserta tanda tangan diatas materai 6000, Lebih jelasnya anda bisa melihat contoh gambar dibawah ini.

kwitansi pembelian mobil

Baca Juga:

Demikianlah contoh penulisan kwitansi pembelian mobil yang perlu anda tahu. Anda juga bisa melihat beberapa Contoh Kwitansi Pembelian Mobil Bekas yang selama ini dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here