Home Surat Contoh Kwitansi Pembelian Mobil Bekas

Contoh Kwitansi Pembelian Mobil Bekas

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Contoh Kwitansi Pembelian Mobil Bekas – Mungkin sebagian orang sudah bisa membuat kwitansi pembelian mobil bekas, namun mungkin juga ada yang belum bisa membuatnya, oleh karena itulah liputanteknologi akan memberikan contoh membuat kwitansi pembelian mobil bekas.

Kwitansi dalam transaksi jual beli memang sangat penting, karena kwitansi merupakan surat bukti adanya transaksi jual beli yang telah dilakukan kedua belah pihak.

Meskipun kwitansi hanya berupa sebuah lembaran kertas saja, namun tanpa adanya kwitansi jual beli maka bisa dikatakan bahwa transaksi jual beli mobil anda belum sah secara hukum di Indonesia.

Jadi apabila suatu saat ada permasalah mengenai transaksi jual beli anda, maka anda akan repot untuk mengurusnya karena anda tidak memiliki bukti kuat disaat melakukan transaksi jual beli.

Oh iya disaat anda hendak membeli mobil bekas selain anda memperhatikan kondisi mobil anda juga harus memperhatikan kelengkapan dokumen. dan dokumen apa saja yang dibutuhkan disaat membeli mobil bekas anda bisa melihatnya di Dokumen Yang Diperlukan Saat Transaksi Jual Beli Mobil Bekas yang sudah pernah kita bahas diartikel sebelumnya.

Baca Juga : Cara Membuat Surat Pernyataan dan Kwitansi Jual Beli Tanah

Disaat anda membuat kwitansi pembelian mobil bekas, maka anda harus memperhatikan cara penulisan kwitansi yang benar, berikut ini adalah isian didalam kwitansi jual beli mobil.

  • NO : Nomer ini tidak perlu anda isi, apabila transaksi jual beli mobil bekas dengan perorangan.
  • Telah Terima Dari: Silahkan anda isi nama lengkap pembeli mobil.
  • Uang Sejumlah: Isilah dengan huruf harga mobil yang dijual sesuai kesepakatan kedua belah pihak.
  • Untuk Pembayaran : Pada bagian ini silahkan anda isi secara lengkap, dari jenis mobil, warna mobil, Tahun Pembuatan, Nomor Polisi, Nomor mesin kendaraaan, Nomor Rangka dan Nomor BPKB.
  • Tanggal : Silahkan anda isi kota dan waktu anda melakukan transaksi jual beli mobil bekas.
  • Terbilang RP: Silahkan anda isi nominal harga mobil yang dijual seperti nominal uang sejumlah, cuma dibagian ini penulisannya dengan angka buka huruf. contoh RP. 40.000.000,-
  • Tanda Tangan: Dan dibawah tanggal kesepakatan transaksi silahkan anda tempel materai 6000 dan nama pemilik mobil pertama (penjual) lalu penjual tanda tangan diatas materai. Sebagian di materai, sebagian di kertas kwitansi.

Baca Juga:

Untuk Lebih jelasnya silahkan anda liat gambar atau contoh kwitansi pembelian mobil bekas dibawah ini:

Contoh Kwitansi Pembelian Mobil Bekas
Contoh pertama kwintasi jual beli mobil seken
Contoh Kwitansi Pembelian Mobil Bekas
Contoh kedua kwitansi pembelian mobil bekas
Contoh Kwitansi Pembelian Mobil Bekas
Contoh Ketiga kwitansi jual beli mobil
Contoh Kwitansi Pembelian Mobil Bekas
Contoh Keempat kwitansi pembelian mobil seken
Contoh Kwitansi Pembelian Mobil Bekas
Kwitansi Kosong Jual Beli mobil bekas

Demikianlah beberapa contoh kwitansi pembelian mobil bekas, semoga setelah anda melihat contoh kwitansi jual beli mobil ini, anda bisa membuat kwitansi transaksi jual beli mobil dengan benar dan tepat, karena kita mengingat pentingnya kwitansi jual beli di dalam sebuah transaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here