Home Printer Cara Scan Dokumen Dan Foto Di Printer HP Deskjet

Cara Scan Dokumen Dan Foto Di Printer HP Deskjet [MUDAH]

Cara Scan Dokumen Dan Foto Di Printer HP Deskjet [MUDAH]

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Pada kesempatan kali ini Cara Scan Dokumen Dan Foto Di Printer HP Deskjet akan menjadi informasi yang penting bagi pengguna baru Printer HP Deskjet ini. Apakah anda salah satu pengguna printer HP? kalau iya, maka Anda wajib mengetahui tutorial cara scan foto di printer HP deskjet ini. Agar anda lebih mudah menyimpan dokumen penting. Anda tidak perlu kawatir karena cara scan dokumen dan foto di printer Hp ini tergolong sangat mudah, asal Anda melakukan sesuai petujuk yang telah ditetapkan.

Tentunya ada memiliki dokumen penting seperti KTP, SIM, Ijazah, hingga foto. Pada umunnya agar dokumen penting Anda awet anda, menggandakan / memperbanyak dokumen dengan cara mem fotocopynya selanjutnya dilaminating. Namun diera sekarang dengan perkembangan teknologi printer yang semakin cepat. Anda hanya cukup melakukan scan dokumen di printer kemudian anda save, jadi Anda tidak perlu repot-repot menuju ke tempat fotocopy.

Cara Scan Dokumen dan Foto di Printer HP

Cara Scan Dokumen Di Printer HP Deskjet 2135

Sebagai contoh liputanteknologi akan memberikan Cara Scan Dokumen Menggunakan Printer HP Deskjet 2135. dan cara ini tentunya hampir sama dengan kebanyakan merk printer lainnya. Dan Printer HP selain untuk mencetak juga bisa digunakan untuk scan dokumen, scan foto bahkan bisa juga dipergunakan untuk fotocopy di printer HP. Dengan soft hasil scan selain dapat anda simpan di perangkat smartphone, Anda juga bisa membuat data awet dan mencetaknya disaat Anda butuhkan.

Baca Juga:

Pengguna printer merk HP di Indonesia dapat dibilang jarang yang memakainya, entah tidak tahu kenapa. Padahal printer HP harganya cukup murah dan memiliki hasil cetakan berkualitas tinggi. Dengan alasan itulah liputanteknologi membuat tutorial cara scan di printer HP yang jarang diketahui oleh para penggunannya. Berikut langkah-langkah scan dokumen di printer HP.

  • Pertama yang harus anda lakukan untuk scan foto atau dokumen ialah dengan memastikan printer HP dalam kondisi ON.
Cara Scan foto Di Printer HP Deskjet 2135
  • Selanjutnya silahkan anda buka penutup scanner printer kemudian masukan dokumen yang ingin Anda scan di printer HP secara telungkup (menghadap ke bawah).
Cara Scan dokumen Di Printer HP
  • Setelah itu buka komputer anda dengan cara klik menu start button kemudian klik all program lalu pilih printer HP yang ingin anda gunakan untuk scan dokumen. selanjutnya pilih HP Scan.
  • Maka halaman HP scan akan muncul di layar monitor komputer anda.

Baca Juga:
1. Tips Memilih Printer Yang Berkualitas Baik Dan Penjelasannya
2. Penyebab Printer Macet Dan Cara Mengatasinya [TERLENGKAP]
3. Cara Mengatasi Printer Error Paling Mudah [SEGALA TIPE]
4. Cara Print Dokumen Ms Word ke Ukuran Kertas yang Lebih Kecil
5. Penyebab Scanner Tidak Bisa Scan dan Solusinya
6. Cara Mengatasi Scanner Macet dan Solusinya
7. Cara Install Scanner Pada Komputer

  • Selanjutnya silahkan pilih save as JPEG atau pilih Save as PDF sesuai yang Anda inginkan.
  • Setelah itu silahkan atur melalui pengaturan yang berada di sampingnya mulai dari jenis file, hingga ukuran kertas yang diinginkan.
  • Apabila sudah selesai, kemudian klik SAVE dan tunggu proses scan dokumen sampai selesai.
  • Sebelum Anda menyimpan hasil scan, Anda juga bisa melihat hasil scan terlebih dulu dengan cara klik icon pembesar. Apabila anda sudah merasa yakin bahwa dokumen tersebut dalam posisi tepat untuk di scan, maka silahkan klik save, kemudian beri nama dokumen tersebut dan simpan di penyimpanan yang anda inginkan. seperti di desktop, lokal disc D, maupun My dokumen.

Itulah cara scan dokumen dan foto di printer HP dengan mudah, meski tutorail tersebut menggunakan HP deskjet 2135 akan tetapi juga berlaku pada type printer HP lainnya, Jadi anda tidak perlu kawatir bila ingin melakukan scan dokumen di printer HP lainnya. Sekian tutorial kali ini, semoga anda berhasil scan dokumen di printer Hp sesuai yang Anda inginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here