Home Tekno Cara Mendapatkan Subcriber Gratis di Youtube Bagi Youtuber Pemula

Cara Mendapatkan Subcriber Gratis di Youtube Bagi Youtuber Pemula

Cara Mendapatkan Subcriber Gratis di Youtube
Tutorial Cara Mendapatkan Subcriber Youtube Dengan Mudah

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Cara Mendapatkan Subcriber Gratis Untuk Youtube Bagi Youtuber Pemula. Ya pada artikel kali ini kita akan membahas secara tuntas dan sejelas jelasnya mengenai seputar YouTube. Youtube adalah tempat untuk membagikan video-video dengan mudah, dan sekarang para youtuber terlah berlomba-lomba untuk membuat konten kreatif . Selain itu youtube pada saat ini juga dapat menjadi media untuk menambah penghasilan, maka dari itulah sebagian orang ingin menjadi youtuber.

Tentunya menjadi seorang youtuber yang menarik minat penonton tidaklah mudah, karena sekarang ini banyak sekali saingan yang beredar di youtube, Maka dari itulah para youtube membuat video se-kreatif mungkin untuk menarik penonton agar bisa mendapat subcriber baru. Itulah yang membuat manfaat youtube bagi penonton dan youtuber, yaitu saling menguntungkan.

Terlepas dari keuntungan dan kerugian seorang youtuber, pada saat ini tidak dapat dipungkiri bahwa menjadi youtuber digemari kebanyak orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa pada saat ini telah menempatkan youtuber sebagai profesi mereka, meskipun menjadi seorang youtube tidaklah mudah bagi yang belum mengetahui tata cara menjadi youtuber profesional.

Apabila anda ingin memulai menjadi seorang youtuber tentunya anda harus memahami teknik marketing penjualan, karena jika anda memahami teknik tersebut tentunya anda akan mendapatkan view banyak di video anda. Jika anda ingin mendapatkan uang dari youtube tentunya anda harus mendaftarkan ke adsense terlebih dahulu, namun jika anda ingin mendaftarkan adsense tentunya anda harus memiliki syarat ketentuan terlebih dahulu, seperti memiliki jumlah subcriber di chanel youtube anda. Jumlah subcriber yang dibutuhkan minimal 1.000 subcriber.

Bagi pemula mungkin jumlah 1000 subcriber adalah jumlah yang banyak, namun jika anda mengetahui caranya maka jumlah subcriber tersebut adalah jumlah yang sedikit, karena bila ingin mendapatkan subriber anda tinggal menarik penonton saja. Maka dari itulah liputanteknologi akan memberikan tutorial cara membujuk penonton menjadi subcriber anda. Berikut langkah-langkahnya.

1. Gunakan Judul Video Yang Menarik

Cara Mendapatkan Subcriber Gratis di Youtube
Membuat Judul Video Youtube Semenarik Mungkin

Cara mendapatkan subcriber gratis di youtube yang pertama ialah dengan membuat judul video yang menarik. Ya memang untuk dapat menarik penonton untuk melakukan subcriber yaitu dengan membuat judul video youtube yang menarik, karena dengan anda membuat judul yang menarik akan memberikan rasa penasaran yang tinggi pada penonton.

Disaat anda membuat judul video youtube usahakan jangan membuat judul yang provokatif atau kontroversial, karena dengan anda mengunakan judul video seperti itu maka akan mengakibatkan calon subcriber akan menganggap bahwa anda ialah seorang youtuber yang tidak profesional dan tentunya tidak akan subcriber chanel youtube anda. Jadi jika anda ingin mendapatkan subcriber gratis di youtube anda harus membuat judul semenarik mungkin.

Baca Juga:

2. Buat Video Masuk Trending Youtube

Cara Mendapatkan Subcriber Gratis di Youtube
Membuat Video Trending Youtube

Cara mudah mendapatkan subcriber youtube yang kedua ialah dengan anda membuat video yang masuk trending youtube. Perlu anda tahu bahwa setiap hari youtube telah memberikan sekumpulan video yang viral di youtube di chanel khusus milik youtube. Sekumpulan video tersebut yang sudah viral berhari-hari hingga berminggu-minggu. Dan sekumpulan video yang viral tersebut dinamakan trending.

Video yang berhasil menebus trending youtube tentunya merupakan suatu bukti bahwa video tersebut paling banyak di tonton, jadi dengan anda melihat video-video trending youtube tersebut anda bisa mengetahui bahwa video apa yang disukai olah kebanyakan pengguna youtube, apakah video tutorial, video parodi atau video lainnya, dengan anda sudah mengetahui video yang di sukai penonton maka anda sudah memiliki kriteria video yang disukai. Dengan anda membuat video yang disukai oleh penonton maka anda akan sangat mudah untuk mendapatkan subcriber di youtube anda.

Baca Juga:

3. Membuat Video Youtube Yang Bermanfaat

Cara Mendapatkan Subcriber Gratis di Youtube
Cara Membuat Video Youtube Yang Bermanfaat

Cara ketiga untuk mendapatkan subcriber youtube dengan mudah ialah dengan anda membuat video yang bermanfaat bagi penonton seperti video youtube tutorial, video inspiratif, video youtube review atau video lainnya yang kiranya dibutuhkan dan bermanfaat bagi penonton. Apabila anda berhasil membuat video yang mengutamakan manfaat bagi penonton, maka secara otomatis anda akan mendapatkan subcriber dengan sendirinya.

Meskipun video yang bermanfaat dapat dibilang lambat mencari subcriber dibandingkan dengan video yang mengutamakan kehebohan. Namun anda harus tahu bahwa video youtube bermanfaat akan abadi dan disukai calon subcriber sepanjang masa, dari pada video youtube yang heboh hanya beberapa waktu saja. Jadi liputanteknologi menyarankan agar anda bila ingin menjadi youtuber buatlah video youtube yang bermanfaat agar subcriber anda bertambah sepanjang masa.

Baca Juga:

4. Buat Video Sekreatif Mungkin

Cara Mendapatkan Subcriber Gratis di Youtube
Membuat Video Kreatif Untuk Mendapatkan Subcriber di Youtube

Cara selanjutnya untuk mendapatkan subcriber youtube ialah dengan anda serius membuat video kreatif, karena dengan anda membuat video kreatif maka anda akan membuat penonton ingin subcriber chanel anda. Jadi usahakan anda untuk membuat video sekreatif mungkin agar penonton betah berlama-lama menonton video yang anda buat. Meskipun cara ini sangat umum dilakukan namun cara ini terbukti berhasil menggaet subcriber baru.

Baca Juga:

5. Konsisten Unggah Video Youtube

Cara Mendapatkan Subcriber Gratis di Youtube
Konsisten Membuat Video Sesuai Tema Chanel Youtube

Salah satu kunci agar penonton mau menjadi subcriber anda ialah dengana anda konsisteng dengan konten yang anda buat, misalnya dengan konten anda tentang video tutorial kecantikan , maka anda harus tetap membuat kontern video tutorial kecantikan semenarik mungkin. Mungkin untuk awal para penonton tidak tertarik dengan video tutorial anda, namun dengan anda konsisten unggah video tutorial kecantikan di youtube maka lama kelamaan penonton akan menyukai video anda dan kemudian akan mengikuti channel youtube anda.

Konsisten dalam konten memang sangat dibutuhkan karena sebagai jati diri channel youtube anda, jadi apabila anda ingin memiliki subcriber baru, maka silahkan anda konsisten dalam membuat video. Kebanyakan orang tentunya menyukai sesorang yang berkonsisten, bila anda konsisten membuat video sesuai tema channel youtube anda maka secara otomatis orang-orang akan subcriber youtube anda.

Baca Juga: Cara Agar Lolos Copyright di Youtube Bagi Youtuber

6. Sering Membalas Komentar di Video Youtube

Cara Mendapatkan Subcriber Gratis di Youtube
Interaksi Antara Pembuat Konten Video dengan Komentator

Cara terakhir untuk mendapatkan subcriber gratis di youtube ialah dengan anda membalas orang yang berkomentar di video anda. Youtube telah menyediakan sebuah kolom komentar untuk memberikan fasilitas komunikasi antara si pembuat konten youtube dengan para penonton. Dengan begitu maka akan memudahkan keduanya untuk berinteraksi. Maka dari itulah jadilah pemilik akun youtube yang ramah karena dengan anda ramah, maka para komentator akan senang dengan begitu mereka akan menjadi subcriber channel youtube anda.

Note: Semua orang bisa berkomentar di video youtube anda meskipun akun youtube penonton belum subcriber channel anda.

Demikianlah enam cara mendapatkan subcriber gratis di youtube bagi pemula, dari penjelasan diatas bisa kita simpulkan bahwa inti dari mendapatkan subcriber dengan cepat ialah dengan anda membuat video youtube semenarik mungkin agar penton betah berlama -lama di channel anda. Selain itu anda juga harus konsisten dengan tema channel youtube dan buat video unik dan menarik di channel youtube anda. Sekian dan trimaksih atas kunjungannya. semoga artikel ini dapat membantu anda didalam mencari subcriber di youtube dengan mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here