Home Canon Cara Memperbaiki Printer Canon IP 2770 Lampu Kedap Kedip Terlengkap

Cara Memperbaiki Printer Canon IP 2770 Lampu Kedap Kedip Terlengkap

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Printer Canon saat ini masih menjadi salah satu printer favorit banyak orang. Selain harganya terjangkau, printer Canon ini juga terkenal karena perawatannya yang mudah. Printer ini juga termasuk jenis printer yang paling umum digunakan. Dan Hasil print Canon juga tidak kalah dengan printer-printer pada kelas di atasnya.

Apabila anda pengguna printer Canon, tentu sudah mengenal masalah-masalah yang sering timbl pada printer Canon ini. Masalah printer pada umumnya ialah Apabila printer not responding, dan tinta printer yang tidak keluar, serta lampu indikator printer yang terus berkedip. Berikut cara mengatasi printer canon yang perlu Anda tahu.

Pada artikel kali ini liputanteknologi akan menguraikan masalah para printer Canon IP2770 ialah lampu printer yang terus menerus berkedip. Lampu berkedip pada printer merupakan suatu penanda bahwa printer anda tidak dalam keadaan normal.

Caranya memperbaikinya ialah dengan mencari tahu penyebabnya dan segera mengatasi sesuai dengan penyebab printer canon error tersebut. Lampu berkedip hanyalah tanda. Selanjutnya ialah anda harus meneliti printer anda sebaik-baiknya.

Lampu berkedip pada printer Canon IP2770 bisa saja memiliki arti atau menandakan ketidaknormalan ringan hingga berat. Berikut ini ialah cara memperbaiki printer Canon IP2770 lampu kedap kedip. Silahkan Anda pastikan telah memenuhi cara menginstal printer Canon IP2770 dengan benar.

Baca Juga: Cara Mudah Mengatasi Hasil Print Bergaris

Indikator Berkedip Ketika Printer Dinyalakan

Untuk masalah indikator berkedip ketika printer dinyalakan biasanya terjadi ketika printer sebelumnya mati dalam keadaan mendadak. Seperti ketika printer terputus arus listik secara tiba-tiba. Apabila indikator printer anda terus berkedip ketika baru dinyalakan, silahkan ikut langkah-langkah memperbaiki indikator printer berkedip saat dinyalakan di bawah ini :

  • Cabut kabel power pada printer anda.
langkah-langkah memperbaiki indikator printer berkedip saat dinyalakan
  • Kemudian tekanlah tombol power pada printer anda, sambil Anda memasang kembali kabel power yang anda cabut tadi.
cara memperbaiki indikator printer berkedip saat dinyalakan
  • Karena tidakan tersebut, maka indikator power akan menyala berwarna kuning.
  • Selanjutnya lepaskanlah tombol power yang anda tekan ketika anda sudah selesai memasang kabel power pada printer canon anda.
tips memperbaiki indikator printer berkedip saat dinyalakan
  • Untuk menyalakan printer silahkan Anda tekan kembali tombol power anda.
cara memperbaiki indikator printer canon ip 2770 berkedip saat dinyalakan
  • Apabila karena terputus arus listrik tiba-tiba, maka cara ini dapat dibilang sangat ampuh untuk mengatasi lampu berkedip pada printer canon IP 2770.

Baca Juga: Cara Mengatasi Printer Error Paling Mudah [SEGALA TIPE]
Note: Apabila lampu printer kembali berkedip setelah printer putus arus listrik, maka silahkan ulangi langkah di atas kembali. Dan untuk mengatasi masalah ini secara permanen, maka anda dapat menggunakan software General Tool. Untuk memaksimalkan kembali kinerja printer, anda dapar melakukan cara cleaning pada printer Canon anda.

Indikator Printer Berkedip Berhubungan Dengan Tinta

Indikator pada printer canon ip 2770 kadang berkedip ketika anda baru saja mengisi tinta. Namun bisa juga terjadi ketika printer kehabisan tinta. Apabila printer anda berkedip karena tinta, tentu saja bukan karena printer rusak. Printer hanya membutuhkan konfirmasi bahwa tinta yang sebelumnya habis, sudah terisi atau sedang mengingatkan anda bahwa tinta printer habis dan perlu diisi kembali. Berikut ini beberapa langkah mengatasi indikator yang terus berkedip karena tinta :

  • Jika indikator berkedip, anda dapat menekan tombol resume pada printer canon ip 2770 yang agak lama, sekitar 1 sampai 2 menit.
langkah mengatasi indikator printer ip 2770  yang terus berkedip karena tinta
  • Bukalah tutup cover printer anda.
cara mengatasi indikator printer ip 2770  yang terus berkedip karena tinta
  • Setelah catridge siap dilepas, ambil catridge.
cara mengatasi indikator printer ip 2770  yang terus berkedip karena tinta
  • Pasang kembali catridge anda.
  • Matikan printer, lalu hidupkan lagi. Sebelum mematikan printer, silahkan pastikan anda menutup cover printer yang anda buka tadi.

Biasanya printer akan kembali normal apabila anda sudah melakukan langkah di atas.

Indikator Printer Berkedip 7 Kali

Indikator Printer Canon Ip 2770 Berkedip 7 Kali

Berkedipnya indikator printer sebanyak 7 kali dengan pergantian warna orange dan juga hijau. Hal tersebut sebagai pertanda, Ink Pad anda telah full. Cara memperbaiki printer Canon IP2770 lampu kedap kedip ialah dengan anda membersihkan penyerap tinta pada bagian bawah printer.

Apabila tidak dapat dibersihkan, maka anda bisa mengganti busa tersebut. Printer harus di reset dengan software tertentu. Maka dari itulah, anda harus mempelajari cara mereset printer Canon IP2770.

Baca JugaPenyebab Printer Macet Dan Cara Mengatasinya

Indikator Printer Berkedip 4 Kali

Indikator Printer Canon Ip 2770 Berkedip 4 Kali

Apabila indikator printer berkedip 3 kali warna orange dan 1 kali warna hijau, itu pertanda bahwa ada kerusakan pada hardware printer canon anda. Apabilaa dengan mereset kembali printer atau dengan menekan tombol ‘resume’ namun bila tidak mengatasi, maka jalan satu-satunya ialah dengan memeriksakan printer ke service center.

Indikator Printer Berkedip 5 Kali

Indikator Printer Canon Ip 2770 Berkedip 5 Kali

Indikator printer berkedip 4 kali warna orange dan satu kali warna hijau, itu pertanda bahwa waste ink full. Solusinya mengatasi indikator printer berkedip 5, ialah dengan reset printer anda seperti pada langkah nomor 2 diatas. Ini hanya peringatan bahwa anda perlu memeriksa keadaan tinta printer, apakah penuh atau sudah kehabisan. Biasanya printer yang berkedip 5 kali seperti ini memerlukan konfirmasi bahwa tinta telah terisi full.

Baca Juga: Tips Memilih Printer Yang Baik dan Berkualitas Beserta Penjelasannya

Indikator Printer Berkedip 6 Kali

Indikator Printer Canon Ip 2770 Berkedip 6 Kali

Printer berkedip sebanyak 5 kali berwarna orange dan 1 kali berwarna hijau artinya bahwa catridge warna hitam telah mengalami kerusakan. Dan cara mengatasinya ialah dengan memeriksa kembali catridge warna hitam, apakah benar-benar rusak. Apabila memang dalam keadaan rusak, anda wajib mengganti catridge printer anda dengan catridge yang baru. Catridge printer Canon dapat anda dapatkan di toko-toko komputer.

Kerusakan catridge ini pada umumnya disebabkan bermacam hal. seperti chip IC rusak. Ini juga dapat terjadi karena chip yang tidak sengaja tersentuh atau tergores. Bisa juga terjadi karena tinta yang meluber hingga membasahi chip tersebut. Selain itu, kotornya konektor juga salah satu yang menyebabkan kerusakan pada catridge. Tinta yang meluber akan menyebabkan catridge mengalami korslet hingga rusak. Selain itu, korslet ini dapat menyebabkan adaptor printer mengalami masalah.

Baca JugaCara Sharing Printer Melalui Jaringan Wifi / LAN di Windows 7 [MUDAH]

Indikator Printer Berkedip 8 Kali

Indikator Printer Canon Ip 2770 Berkedip 8 Kali

Indikator printer berkedip 8 kali dengan7 kali berwarna orange dan 1 kali berwarna hijau. itu mengartikan bahwa catridge printer anda telah mengalami kerusakan. Namun catridge yang rusak adalah catridge warna, Apabila anda mengalami 8 kedipan seperti ini. Solusinya hanya satu, ialah dengan mengganti catridge lama anda dengan yang baru.

Indikator Printer Berkedip 9 kali

Indikator Printer Canon Ip 2770 Berkedip 9 Kali

Apabila printer 8 kali berkedip orange dan 1 kali berkedip warna hijau itu pertanda bahwa Anda hanya perlumereset printer canon ip 2270. Ini menunjukkan bahwa ink tank printer telah full dan Anda hanya perlu di reset ulang.

Indikator Printer Berkedip 15 kali

Indikator Printer Canon Ip 2770 Berkedip 15 Kali

Jika Printer canon ip 2770 memenculkan kedipan orange 14 hingga 15 kali dan 1 kali berkedip hijau. Sama seperti poin sebelumnya, ialah anda harus mengganti catridge berwarna hitam Apabila printer mengalami hal ini.

Demikianlah tutorial cara memperbaiki printer Canon IP2770 lampu kedap kedip. Pada dasarnya lampu indikator pada printer tersebut di desain hanya untuk pemberi tanda saja, sehingga kedipan-kedipan tersebut merupakan isyarat yang sudah jelas. 

Pemakaian printer yang wajar dan perawatan yang rutin serta sering melakukan cleaning  akan membuat printer anda tetap awet. Usahakan Hindarkan printer dari kotoran, seperti debu dan sebagainya agar printer tidak kemasukan benda asing. Karena masuknya benda asing ke dalam printer akan membuat komponen di printer anda bekerja tidak normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here