Home Microsoft Word Cara Membuat Kwitansi dengan Microsoft Word

Cara Membuat Kwitansi dengan Microsoft Word [TERMUDAH]

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Di artikel sebelumnya kita telah membahas Cara Manual Mencetak Kwitansi Dengan Format Excel, maka kali ini liputanteknolgi akan membahas cara membuat kwitansi dengan Microsoft Word. Kita semua mengetahui bahwa keberadaan kwitansi sangatlah penting karena kwitansi sebagai suatu alat bukti pengesahan suatu transaksi jual beli.

Sebagai pengguna kwitansi tentunya akan membeli buku kwitansi di toko sangatlah umum, Namun bila Anda ingin membuat kwitansi sendiri juga bisa lho, bahkan cara membuat kwitansi ini tergolong sangat mudah karena hanya memanfaatkan Ms Word saja.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat kwitansi menggunakan Microsoft Word.

1. Langkah pertama membuat kwitansi yakni dengan Anda mengatur margin kertas yang akan digunakan untuk membuat kwitansi di Ms word. Apabila merasa kesulitan, Anda bisa mengatur ukuran kertas setelah pembuatan.

Baca Juga:

2. Selanjutnya Anda dapat menambahkan bingkai seperti kwitansi pada umumnya. Caranya dengan Anda mengarahkan kursor mouse pada menu Page Layout kemudian Page Borders.

cara membuat kwitansi dengan Ms Word

3. Maka akan muncul menu pop up seperti pada gambar ini. Pengguna juga dapat menentukan border yang akan digunakan, yaitu border yang mendekati seperti yang terdapat di kwitansi pada umumnya.

Cara Membuat Kwitansi dengan Microsoft Word
  • Style: adalah kolom untuk memilih model garis tepi kwitansi. Dan usahakan untuk memilih model yang sederhana.
  • Color: Jika Anda ingin memberikan warna pada model garis tepi yang telah dipilih.
  • Width: Pilihan ukuran garis tepi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Art: Saat pengguna ingin memberikan model berbeda pada garis tepi kwitansi. Namun lebih baik memilih model yang sederhana, agar tidak terkesan berlebihan.

4. Bila telah selesai melakukan pengaturan, maka Anda dapat menekan tombol OK.

Baca Juga:

5. Setelah itu Anda bisa menuliskan nomer, telah terima dari, dan lain-lain seperti pada kwitansi pada umumnya.

Itulah cara membuat kwitansi dengan Microsoft Word dengan menggunakan beberapa langkah saja anda dapat membuat kwitansi yang sesuai diinginkannya. Dan Cara ini juga dapat digunakan untuk membuat kwitansi sehari-hari saat diperlukan dalam keadaan mendesak. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here