Home Berita utama Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Memory Card Dengan Mudah

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Memory Card Dengan Mudah

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Memory Card Dengan Mudah

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Media penyimpanan tambahan untuk file foto, musik, film ataupun dokumen penting lainnya di hp android adalah kartu memory atau biasa kita sebut dengan memory card. Apabila file yang terdapat di memory card tiba-tiba hilang tentunya membuat kita gelisah, apalagi terdapat data penting atau foto kenangan di memory card. Lantas bagaimana Cara mengembalikan foto yang terhapus di memory card?

Sebetulnya banyak sekali cara mengembalikan data yang terhapus di memory card, namun liputanteknologi pada artikel kali ini akan menjelaskan satu cara untuk mengembalikan file yang hilang di memory card HP dengan menggunakan software untuk me-recovernya. Langkah mengembalikan data yang terhapus di memory card hp ini dapat dibilang sangat mudah dan terbukti mampu mengembalikan video yang terhapus di memory card, hanya dengan menggunakan beberapa langkah saja.

Baca Juga: Cara Mengembalikan File Terhapus di Flashdisk [MUDAH, CEPAT]

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card Dengan Menggunakan Software

Lantas software apakah yang dapat digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus atau hilang? Anda dapat menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard Free, software yang dapat dikatakan mampu membantu anda untuk merecovery file yang hilang. Baik itu disebabkan karena memory card terkena virus, atau file sengaja dihapus atau tidak sengaja terhapus, terformat atau tidak dapat diakses lagi. Berikut ini langkah-langkahnya:

cara mengembalikan file yang terhapus di memory card android
  • Kemudian Instal Software dan siapkan Memory Card atau Kartu Memori atau Kartu SD yang akan di recovery datanya.
  • Lalu Gunakan Card Reader untuk menghubungkan ke laptop/komputer anda. dan silahkan tancapkan sampai memory card terbaca.
  • Selanjutnya Buka EaseUS Data Recovery Wizard Free – lalu pilih Drive Eksternal Memory Card
cara mengembalikan file yang terhapus di memory card
  • Dan silahkan tunggu sekitar 3 menit karena software sedang bekerja mencari file yang hilang atau terhapus di dalam kartu memori. Dan selanjutnya hasil kerja software tersebut akan muncul pada quick scan.
cara memperbaiki memory card
  • Apabila file sudah ditemukan di quick scan / deep scan. Maka selanjutnya ialah dengan men-centang kemudian klik Recover,  dan tunggu sampai proses selesai.

Baca Juga: 10 Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus di Android

Itulah beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk mengembalikan file yang terhapus di memory card dengan menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard Free. Untuk lebih jelasnya anda juga dapat melihat video cara mengembalikan file yang terhapus di kartu SD hp dibawah ini:

Baca Juga: Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Laptop Dengan Mudah

Demikian ulasan mengenai cara mengembalikan file yang terhapus di memory card dengan mudah hanya memakai software yang sudah banyak dipakai oleh orang untuk merecovery. Dan Tips tambahan untuk anda dari liputanteknologi yaitu pastikan anda melakukan recovery segera mungkin setelah file tersebut terhapus atau hilang. Karena semakin cepat merecovery memory card, data yang terecovery akan semakin baik. yang artinya potensi file data tersebut akan pulih kembali semakin besar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan anda. Terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here