Home Keyboard Cara Mengatur Ulang Keyboard ke Pengaturan Default Pada Windows

Cara Mengatur Ulang Keyboard ke Pengaturan Default Pada Windows

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Jika Anda menginstal sistem jendela pada perangkat lunak laptop, tentu hal tersebut tidak akan mengubah fungsi Keyboard ataupun dengan penambahan pintas atau mungkin juga bila anda mengubah bahasa Keyboard pada laptop tidak akan mengubah fungsi keyboard tersebut.

Namun banyak para pengguna melakukan pengaturan keyboard dengan cara dimodifikasi sehingga kadang membuat sistem keyboard error dan tentunya sangat sulit untuk menggunakan keyboard laptop tersebut, Makanya anda harus melakukan atau membuat Keyboard ulang ke pengaturan default untuk mengatasi permasalahan tersebut di samping itu, setelah ulang pengaturan keyboard membuat kustomisasi diinginkan tanpa menemui masalah.

Lantas bagaimana cara mengatur ulang keyboard untuk pengaturan default pada Windows itu? Caranya ialah:

  • Buka kontrol Panel dan kemudian klik pada Region & Bahasa ( letaknya di Semua Control Panel Items) untuk Windows 7 / Vista atau Bahasa untuk Windows 8.
Cara Mengatur Ulang Keyboard ke Pengaturan Default Pada Windows
  • Apabila Anda memiliki banyak bahasa yang sudah terinstal di sistem atau jika Anda tidak, menginstal setidaknya satu bahasa tambahan untuk dapat me-reset keyboard untuk pengaturan default. Dan mengubah bahasa utama bahasa tambahan yang digunakan dengan satu, lalu kembali ke bahasa asli:

Baca Juga:

-> in Windows 7 silahkan klik pada tab Keyboard dan Bahasa selanjutnya silahkan klik Ganti Keyboard; di bawah Bahasa input default kemudian Pilih menu drop-down bahasa lain dan klik OK lalu ulangi langkah, kali ini merupakan memilih bahasa awal bahasa default untuk keyboard.

Cara Mengatur Ulang Keyboard ke Pengaturan Default Pada Windows

Baca Juga:

-> in Windows 8 pilih salah satu bahasa dipasang keyboard tambahan dan lalu klik pada merapat untuk mengatur bahasa bahwa sebagai bahasa default; selanjutnya ulangi langkah yang sama dengan bahasa awalnya

Cara Mengatur Ulang Keyboard ke Pengaturan Default Pada Windows

Setelah Anda membuat perubahan ini, maka keyboard Anda akan diatur ulang ke pengaturan default (Yang pertanda bahwa semua pintas kustom dibuat oleh keyboard tidak akan bekerja, dan juga pengaturan dibuat oleh aplikasi pihak ketiga akan ada lagi).

Note: Apabila Anda menambahkan bahasa baru hanya untuk bisa mengatur ulang keyboard ke pengaturan default setelah reset maka akan membuat keluar masalah Anda bisa menghapus bahasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here