Home Android HP Anda Hilang? Begini Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan IMEI

HP Anda Hilang? Begini Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan IMEI

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Sebelumnya kita sudah membahas cara ampuh menemukan hp android yang hilang, namun masih saja ada yang meminta pada liputanteknologi untuk menulis tentang cara melacak handphone dengan IMEI, memang di artikel sebelumnya cara melacak HP lewat IMEI ini belum dibahas,

Karena menurut liputanteknologi cara menemukan hp android yang hilang yang sudah di jelaskan sebetulnya sudah cukup. Tapi ok kita akan bahas secara lengkap cara melancak handphone yang hilang dengan IMEI agar anda lebih paham tentang semua cara untuk menemukan HP yang hilang.

Sebelum kita membahas tentang cara menemukan HP yang hilang lewat IMEI, alangkah baiknya bila anda mengetahui terlebih dahulu IMEI itu apa? IMEI adalah sebuah nomor seri handphone dan setiap Handphone di seluruh dunia memiliki IMEI yang berbeda, jadi dengan IMEI yang berbeda tersebut anda dapat menggunakannya untuk menemukan handphone yang hilang.

HP hilang merupakan sesuatu hal yang bikin gelisah apalagi di dalam hp terdapat file-file penting. Cara mengembalikan data yang terhapus di android saja sudah cukup membuat kita gelisah padahal handphone masih kita bawa, apalagi bila handphone hilang.

Tentunya bukan file penting yang hilang, tapi seluruhnya juga ikut hilang. Namun anda tidak perlu kawatir karena liputanteknologi memiliki cara melacak HP dengan IMEI yang tentunya sudah pernah dicoba, 80% berhasil.

Berikut ini adalah cara melacak HP lewat IMEI, silahkan ikutin secara benar langkah demi langkah, jangan sampai ada yang terlewatkan agar anda dapat menemukan hp yang hilang.

A. Cara Melacak HP Hilang Lewat IMEI Untuk Ponsel Android

Sebelum anda menggunakan cara melacak HP yang hilang dengan IMEI untuk ponsel android ini anda harus memahami kententuan sebagai berikut:

  • Anda harus hafal kode imei handphone android anda yang hilang.
  • Apabila anda tidak ingat, minimal anda harus memiliki dusbook handphone yang hilang tersebut.
  • Cara ini juga tidak berlaku pada handphone bekas, kecuali bila anda sudah mencatat nomor imei handphone yang hilang tersebut.
  • Handphone yang anda lacak sedang aktif atau tidak dalam kondisi mati.
  • Mengaktifkan mode lokasi (optional).

Baca Juga: Cara Melacak NO HP Lewat Internet Yang Terbukti Berhasil

Apabila Anda sudah memahami ketentuan yang sudah dijelaskan diatas, selanjutnya anda perhatikan tutorial cara melacak handphone hilang melalui IMEI di bawah ini.

  • Langkah pertama untuk melacah HP ialah setelah anda mendapatkan nomor IMEI handphone yang hilang tersebut, maka masukan no IMEI tersebut ke situs Find My Phone Google. Cara ini  tentunya memerlukan akses internet, Jadi anda perlu menyiapkan kuota data terlebih dahulu , anda tidak perlu takut bila kuota internet anda habis, karena ada cara mudah internetan tanpa kuota atau dengan menggunakan wifi
  • Silahkan masukan nomor IMEI dari handphone yang hilang, namun lebih mudah bila ponsel tersebut sudah terhubung langsung dengan akun google.
  • Kemudian Tunggu beberapa menit dan lalu klik tanda seru seperti pada gambar di bawah ini.
cara melacak HP lewat IMEI
  • Nah, apabila sudah seperti gambar di atas, berarti handphone android anda sudah berhasil dilacak.
  • Langkah terakhir untuk melacak HP yang hilang ialah dengan anda menuju lokasi untuk mengambil handphone tersebut. Setelah sampai di lokasi, maka anda dapat membunyikan handphone android tersebut dengan cara memilih pilihan Putar Suara.
Cara melacak HP yang Hilang Melalui IMEI
  • Apabila anda sudah merelakan handphone tersebut, anda dapat memilih opsi Hapus Perangkat, yang berarti anda menghapus semua data yang ada di dalam handphone yang hilang tersebut.
cara menemukan HP yang hilang melalui imei

B. Melacak HP Hilang Menggunakan Android Device Manager.

Untuk dapat menggunakan fitur android device manager ada beberapa syarat yang harus anda patuhi. Fitur yang disajikan atau yang tertanam di android device manager sangatlah bagus dan mampu menampilkan ttitik koordinat HP anda yang hilang sebelum anda menuju ke TKP.

Berikut langkah – langkah untuk menggunakan Android Device Manager :

  • Jika anda belum memiliki aplikasinya bisa download terlebih dahulu di google play.
  • Setelah terpasang silahkan log in menggunakan email yang tertanam di HP yang hilang.
  • Setelah anda berhasil log in maka didalam aplikasi device manager tadi akan mengarahkan anda ke titik koordinat hp anda berada.
  • Dalam Aplikasi ini memiliki beberapa menu diantaranya fitur, Find, hapus data, dan bunyikan telepone.

Demikianlah cara melacak hp yang hilang melalui nomor imei dengan mudah. Perlu anda tahu bahwa melacak handphone yang hilang bukanlah sesuatu yang mudah karena handphone tidak memiliki surat-surat kepemilikan seperti halnya surat kendaraan bermontor.

Jadi, cara melacak HP yang hilang ini merupakan salah satu cara yang dapat membantu anda sekian persen saja. Sekian artikel dari liputanteknologi mengenai cara melacak hp hilang lewat imei untuk smartphone android. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk melacak handphone anda yang hilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here