Home Berita utama 15 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Laptop 2020

15 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Laptop 2020

Aplikasi Edit Video Terbaik 2020– Diartikel sebelumnya kita telah membahas cara mengedit video di smartphone android dan untuk kali ini liputan akan membahas tata cara edit video terbaik di PC ataupun Laptop dengan menggunakan aplikasi terbaru. Mengedit video emang sesuatu yang menyenangkan karena kita bisa mengedit video sesuai yang kita harapkan.

Liputanteknologi akan merekomendasikan 15 aplikasi edit video untuk PC yang paling bagus. Tidak hanya paling bagus saja, namun kelima belas aplikasi edit video ini terbilang memiliki kapasitas yang ringan tanpa menghabiskan RAM dan ruang penyimpanan di PC. Aplikasi edit video untuk PC kali ini telah memiliki keunggulan berbagai macam fitur untuk Anda manfaatkan didalam melakukan editing video yang keren dan unik, tentu dengan hasil yang memuaskan. Jika Anda ingin software aplikasi edit video untuk PC, silahkan simak artikel berikut ini mengenai 15 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk PC.

1. Mengedit Video Menggunakan AVS Video Editor

Aplikasi edit video terbaik di laptop 2020 pertama adalaha AVS Video Editor.

AVS Video Editor ini tergolong memiliki kemampuan edit video untuk PC yang ringan, dan AVS Video Editor telah menjadi sebuah aplikasi video yang dapat jadi pilihan yang tepat bagi Anda untuk gunakan sebagai editing video. Software AVS Video Editor juga telah menyuguhkan keunggulan yakni Video Cache yang dimana penggunanya bisa dengan mudah menyunting video beresolusi Full-HD dengan cepat serta lancar tanpa hambatan.

Mengedit Video Menggunakan AVS Video Editor


Baca Juga: 15 Aplikasi Edit Video Terbaik di Smartphone Android [GRATIS]

Tidak hanya itu saja, Software AVS Video Editor ini juga tidak luput dalam penyematan fitur-fitur penunjang lainnya misalnya memisahkan video, memberikan teks, memotong video, dan juga menyematkan audio untuk video yang akan diedit. Aplikasi AVS Video Editor ini juga mempersiapkan sekitar 300 efek dan transisi untuk memberikan sensasi video yang menarik dan kreatif untuk anda. Mau mencoba sofware edit video ini? silahkan Download aplikasinya di sini.

2. Video Editor PC Sony Vegas Pro 13

Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop 2020 kedua ini bernama Video Editor PC Sony Vegas Pro 13.

Mungkin dari namanya saja beberapa dari Anda sudah bisa menebak bahwa aplikasi edit video untuk PC yang satu ini merupakan buatan Sony. Ya Anda memang benar, Sony Vegas Pro 13 adalah suatu aplikasi buatan Sony yang akan membantu Anda untuk membuat serta mengedit video yang bagus dengan mudah. Aplikasi besutan dari Negeri Sakura ini termasuk salah satu sebagai aplikasi editing video para profesional.

Video Editor PC Sony Vegas Pro 13

Sebagai aplikasi yang bertaraf profesional Sony Vegas Pro 13 telah menyajikan berbagai macam fitur yang sangat memumpuni bagi para penggunannya. Cara menggunakannya cukup drag video yang akan diedit selanjutnya Sony Vegas Pro 13 akan membaginya ke dalam dua kolom, yaitu video dan juga sound. Kemudian Anda dapat mengkreasikan video dengan Sony Vegas Pro 13. Jika anda berminat untuk mencobanya? silahkan klik di sini untuk download aplikasi edit video terbaik ini.

3. VirtualDub Aplikasi Edit Video Gratis Untuk PC

Bila Anda membutuhkan aplikasi edit video untuk PC / laptop terbaik dan yang gratis maka Anda dapat menjadikan VirtualDub sebagai pilihan yang pas untuk Anda. Aplikasi ini hanya dapat tersedia untuk PC yang berbasis Windows. dan aplikasi edit video terbaik ini tergolong simple tanpa kata ribet.

VirtualDub Aplikasi Edit Video Gratis Untuk PC

Aplikasi VirtualDub memudahkan para penggunannya dalam mengedit video. Fitur seperti mengganti bahkan menghapus audio pun bida dilakukan oleh salah satu software edit video untuk PC. Software VirtualDub dibekali dengan beberapa fitur untuk Anda merekam sebuah video di PC juga lho. Jika anda tertarik ingin mencobanya, silahkan download aplikasinya di sini.

4. Corel Video Studio Aplikasi Pengedit Video Terbaik

Untuk aplikasi edit video untuk Laptop keempat ialah Corel Video Studio. Mungkin beberapa dari Anda sudah mengetehaui tentang perusahaan Corel yang membesut software editing video satu ini. Aplikasi Corel Video Studio ini sudah sangat cukup terkenal dengan software penyunting video.

Baca Juga: Cara Nonton Youtube Gratis Tanpa Kuota, Biar Nggak Boros – WAJIB BACA

Corel Video Studio Aplikasi Pengedit Video Terbaik

Dalam aplikasi Corel Video Studio telah memberikan kemudahan dengan interface yang dapat dibilang sederhana dan simple. Tidak hanya itu saja, Corel Video Studio juga bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi edit video yang canggih. Dengan kemudahannya itulah tentunya sangat cocok untuk para pemula untuk menyunting video. Apabila berminat menggunakannya, Anda dapat klik disini untuk mendapatkan aplikasinya.

5. Sofware Editor Video Adobe Premiere Pro 

Tidak hanya mengeluarkan software untuk menyunting foto saja, Adobe ini juga telah menyodorkan aplikasi edit video terbaik yang dinamakan denganAdobe Premiere Pro. Di dalam aplikasinya, Adobe juga menawarkan kemudahan dan beragam fitur untuk menunjang di dalam pengeditan video yang bagus dan kekinian.

Sofware Editor Video Adobe Premiere Pro

Sudah bukan rahasia lagi bila Adobe memang dapat dibilang ahlinya dalam membesut software-software editing baik untuk foto maupun video. Bahkan, aplikasi Adobe Premiere Pro pun juga dapat dibilang sebuah aplikasi penyunting video yang dapat digunakan oleh para profesional. Jika anda ingin mengedit menggunakan Adobe Premiere Pro, silah Klik di sini untuk download aplikasinya.

Baca Juga: 16 Aplikasi Untuk Nonton Film Gratis di Android Tanpa Download

6. Windows Movie Maker Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik

Aplikasi edit video laptop  terbaik yang satu ini hanya dapat dimanfaatkan dan digunakan oleh pengguna PC berbasis Windows. Secara eksklusif, Windows telah menciptakan software khusus untuk Anda yang hobi menyunting bahkan yang hobi membuat video yang keren dan bagus.

Windows Movie Maker Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik

Aplikasi Windows Movie Maker Tergolong mudah dengan interface yang sederhana dan tentunya sangat cocok untuk para pemula yang ingin mulai menggeluti dibidang penyuntingan video ataupun pembuatan video.

Dasar-dasar untuk mengedit video tersemat merupakan salah satu fitur unggulan yang diberikan oleh pihak Windows. Bagaimana, apakah Anda ingin mencoba dan memulai menyelami dunia editing video dengan menggunakan aplikasi Windows Movie Maker? Bila Anda tertarik, Anda dapt klik disini untuk download aplikasinya.

7. Aplikasi Edit Video PC Ringan Dengan Avidemux

Aplikasi edit video untuk laptop ketujuh ini tak perlu mengeluarkan biaya apapun alias gratis. Selain menyuguhkan keunggulan free download, aplikasi Avidemux ini juga memiliki andalan lainnya yaitu kepraktisan untuk siapapun yang menggunakan aplikasinya. Avidemux telah merancang sebuah aplikasi yang sederhana untuk menyunting video.

Aplikasi Edit Video PC Ringan Dengan Avidemux

Baca Juga: 15 Aplikasi Perekam Layar PC + Download Software Merekam Layar Gratis

Avidemux ini sangat cocok untuk pemula yang mulai belajar edit video seperti memotong video, maupun menyematkan filter-filter di video, bahkan sampai melakukan tugas pengkodean. Anda juga dapat belajar dengan aplikasi Avidemux ini. Tentu saja, Avidemux didukung oleh beragam file format video seperti DVD, AVI, MP4, juga ASF dan masih banyak file lainnya yang avail untuk Avidemux. Apabila anda tertarik anda dapat download aplikasi Avidemux di sini.

8. Software Edit Video Camtasia

Sebelumnya kita telah membahas aplikasi edit video untuk PC berbasis Windows saja, namun kali ini kita akan membahas edit video dengan software Camtasia. Aplikasi ini menyuguhkan sebuah software yang juga bisa support untuk Windows dan juga Mac.

Software Edit Video Camtasia

Terbilang kaya dengan fitur untuk penyuntingan video, oleh karena itulah Camtasia tergolong sebagai salah satu aplikasi yang paling baik dan terbaik yang dapat digunakan oleh siapapun. Camtasia memberikan fitur yang dimana para penggunanya dapat merekam video di PC. Setelah selesai merekamnya, langsung bisa mengeditnya menggunakan Camtasia. Mudah dan tidak ribet. silahkan coba instal disini untuk mengedit video anda.

Baca Juga: 9 Situs Download Subtitle Indonesia Terlengkap ( GRATIS )

9. Free Download Video Editor For PC Full Version – Pinnacle Studio

Apabila Anda seorang pemula yang ingin belajar mengedit video tentuny anda membutuhkan software yang murah dengan fasilitas terlengkap yang dapat Anda manfaatkan? Liputanteknologi merekomendasikan software Pinnacle studio. Aplikasi edit video untuk PC yang satu ini memang untuk pemula dengan berbagai macam fitur-fitur editing video dasar.

Free Download Video Editor For PC Full Version - Pinnacle Studio

Anda dapat mengedit video bahkan sambil belajar mengedit video dan penggunanya juga akan mengasah kreativitas penyuntingan video dengan aplikasi Pinnacle studio. Kualitas yang disajikan juga dapat dibilang cukup baik juga lho. Anda mau belajar editing video silahkan Download aplikasi Pinnacle studio di sini.

10. Aplikasi Edit Video Gratis HitFilm Express

Anda bisa memilih HitFilm Express sebagai salah satu aplikasi edit video untuk PC tanpa bayar. Aplikasi ini telah dirancang dan dibuat untuk memberikan hasil suntingan video yang keren dan berkualitas. Tidak hanya avail untuk Windows, HitFilm Express juga bisa dijalankan di Mac. Dan Fitur yang ditawarkan oleh pihak aplikasi HitFilm Express pun sangat bermanfaat untuk menunjang pembuatan dan pengeditan video.

Aplikasi Edit Video Gratis HitFilm Express

Jika Anda tertarik untuk mengedit video dengan menggunakan HitFilm Express, silahkan langsung download aplikasinya dengan klik di sini. Apabila Anda masih penasaran ingin mengedit video dengan aplikasi lainnya, Liputanteknologi merekomendasi aplikasi edit video PC lainnya dibawah ini

11. Edit Video Dengan Kate`s Video Toolkit

Apabila Anda mengharapkan sebuah aplikasi video yang memiliki format video lengkap, maka kate’s video toolkit solusinya. Aplikasi edit video untuk PC ini memiliki kelengkapan format seperti MOV, MP4, AVI, WMV, DIVX, ASF, 3GP, MPEG1, MPEG2, VCD-PAL, SVCD-PAL,VCD-NTSC, SVCD-NTSC, DVD-PAL, DVD-NTSC, dan format lainnya.

Edit Video Dengan Kate`s Video Toolkit

Anda bisa melakukan convert video dengan mudah menggunakan aplikasi ini, dan juga aplikasi ini memiliki fitur untuk menambahkan efek 3D Transtions. Apabila Anda tertarik, maka Kate’s Video Toolkit ini dapat dioperasikan pada PC Windows 98, XP, dan Vista. silahkan download

12. Mengedit Video Dengan CineFX Jahshaka

Jika anda ingin aplikasi edit video yang dapat dioperasikan pada PC bersistem Linux? Maka Anda dapat menggunakan CineFX Jahshaka. Aplikasi ini yang tidak hanya bisa dioperasikan pada Linux saja namun pada Windows XP, Vista, 7 & 8 juga mampu atau boleh menikmati kemudahan edit video dengan CineFX Jashaka.

Mengedit Video Dengan CineFX Jahshaka

Di dalam aplikasi ini, Anda bisa mengedit video dalam HD, SD, VD, bahkan film real 3D. Bahkan aplikasi ini juga bisa untuk membuat video dengan bermacam-macam format video seperti, MOV, AVI, MP3, MPEG, MP3, dan juga OGG. Namun sayangnya, aplikasi ini dapat dikatakan belum sempurna. Terlepas dari ketidaksempurnaan aplikasi ini, CineFX Jahshaka bukanlah pilihan yang buruk untuk digunakan untuk edit video. Apabila Anda ingin mengedit video yang bagus ini anda dapat download disini.

13. Edit Video di PC Menggunakan VideoPad Video Editor

Mungkin Anda pernah mendengar tentang aplikasi VideoPad pada Android. Namun kenyatanya, VideoPad Video Editor ini bukan hanya aplikasi yang hanya dijalankan di Android saja. Ini ialah sebuah aplikasi yang dimana Anda dapat menggunakan VideoPad Video Editor di sistem operasi windows apapun.

Edit Video di PC Menggunakan VideoPad Video Editor

Ddi dalam aplikasinya, Anda juga akan dimanjakan dengan beragam fitur seperti cutting video, drag and drop,  bahkan Anda juga dapat membubuhi beragam efek dan trasnsisi yang menarik dari VideoPad Video Editor. Anda bisa mendapatkan aplikasi edit video PC ini disini.

14.  VSDC – Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark

Aplikasi edit video terbaik untuk PC yang ke empat belas pilihan liputanteknologi, kali ini ialah aplikasi bernama VSDC. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengedit video tanpa adanya watermark.

VSDC - Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark

Software ini dapat diinstall dan dipasang dengan cepat di PC. Istimewanya lagi, Anda tidak perlu merasa kebingungan disaat ingin mengedit atau menambahkan transisi. Pasalnya, VSDC sudah siap dengan interface yang mudah dan juga aman. Menarik dan cukup lengkap bukan, aplikasi edit video di pc tanpa watermark ini? Segera unduh aplikasinya di sini.

Baca Juga: Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Terbaik 2020

15. Aplikasi Edit Video Terbaik di PC Lightworks

Aplikasi edit video PC terbaik yang terakhir dan liputanteknologi rekomendasikan adalah Lightworks. Aplikasi yang satu ini telah diklaim mampu mengedit video layaknya Anda seorang editor video profesional.

Aplikasi Edit Video Terbaik di PC Lightworks

Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur yang tersemat di dalam aplikasinya. Uniknya lagi, Lightworks mampu untuk mengedit dengan dukungan resolusi HD, NTSC dan PAL. Dan hal yang paling mengesankan ialah aplikasi ini sudah diuji oleh para editor video profesional lho. Jika anda ingin mencobanya? sialahkan Download di sini.

Itulah beberapa aplikasi edit video untuk PC yang paling bagus dengan hasil yang berkualitas tinggi. Anda dapat menggunakan kelima belas aplikasi tersebut untuk menghasilkan video terbaik. Silahkan pilih aplikasi yang menurut anda paling bagus untuk mengedit video terbaik anda. Selamat mencoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here