Home Laptop Cara Memperbaiki startup Windows 7 tanpa DVD Instalasi Windows 7

Cara Memperbaiki startup Windows 7 tanpa DVD Instalasi Windows 7

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Memperbaiki instalasi Windows yang korup adalah tugas yang sulit dilakukan khusunya bagi pemula terutama bila anda tidak dapat boot ke Windows. Meskipun orang selalu dapat menggunakan DVD instalasi Windows 7 untuk boot ke Windows Recovery Environment (WinRE) agar dapat memperbaiki masalah startup, Akan tetapi Windows Recovery Environment ini juga dapat memungkinkan Anda untuk bisa memperbaiki masalah boot Windows 7 DVD instalasi Windows 7.

Tidak seperti pada versi Windows sebelumnya, Windows 7 ini secara otomatis menginstal Startup Repair tool ke partisi sistem operasi, sehingga Anda bisa mengakses Windows Recovery Environment tanpa menggunakan DVD instalasi Windows 7.

Baca Juga: 8 Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 Pada Laptop dan PC

Secara default, setelah berhasil booting, maka Windows 7 akan secara otomatis akan memuat startup repair tool dan akan mencoba untuk memperbaiki masalah yang ada. Apabila Anda tidak melihat Windows 7 startup repair tool setelah gagal boot, maka Anda bisa secara manual menjalankan startup repair tool tanpa menggunakan DVD instalasi Windows 7.

Berikut ini adalah cara menjalankan Startup Repair Tool tanpa menggunakan DVD instalasi Windows 7:

1. Hidupkan komputer atau laptop Anda dan kemudian tekan tombol F8 untuk melihat menu Windows Error Recovery.

Baca Juga: Cara Mengatasi Windows Not Genuine Di Windows 7 Dengan Mudah

2. Selanjutnya Pilih opsi Launch Startup Repair dan silahkan tekan Enter untuk menjalankan alat perbaikan startup.

cara memperbaiki windows 7 tanpa cd

3. Maka Startup Repair tool secara otomatis akan mencoba untuk memperbaiki masalah booting pada Windows 7. Dan, bila tidak dapat menemukan masalah atau memecahkan masalah, Startup Repair tool akan memberikan penawaran pada Anda berbagai opsi lanjutan yang tersedia untuk memperbaiki Windows 7.

Baca Juga:  Aktivasi Windows 7 Ultimate 32 dan 64 Bit (Offline dan Permanen)

4. Startup Repair tool telah menyediakan alat-alat canggih yang hadir dalam Recovery Environment untuk membantu para pengguna untuk memperbaiki masalah boot. Command Prompt, System Restore, dan System Image Restore, serta Windows Memory Diagnostic merupakan beberapa alat yang tersedia untuk memperbaiki masalah sistem anda.

cara mengatasi windows error recovery pada windows 7 ultimate

5. Ikuti saja bagaimana cara menggunakan advanced system recovery tools untuk memperbaiki masalah booting Windows 7.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here