Home Android Cara Membuat Email di HP Dengan Mudah

Cara Membuat Email di HP [ Gmail, Yahoo] Dengan Mudah

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Mungkin sebagian orang membuat email itu mudah namun juga sebagai orang lagi kebingungan cara membuat email di HP. Perlu anda ketahui cara buat email di hp itu bisa menggunakan HP apa saja, misalnya HP samsung, vivo, oppo ataupun merk lainnya.

Dan cara bikin email itu sama, tidak adanya bedanya dan juga Anda bisa memilih ingin membuat email gmail atau yahoo, semua terserah Anda.

Email adalah layanan surat elektronik yang dapat digunakan untuk mengirim ataupun menerima surat secara online. Sama seperti kantor pos, bahwa email juga memiliki alamat yang berfungsi untuk perantara baik dari penulis maupun penerima surat. Jadi tidak heran bila jaman sekarang banyak orang yang berbondong-bondong pada buat email baru lewat HP mereka.

Email ini juga tidak hanya berfungsi sebagai sarana pertukaran pesan saja namun juga hampir semua kegiatan yang terdapat pada internet itu selalu membutuhkan email, entah itu untuk pendaftaran akun sosial media, belanja online, berkomentar dalam blog, dan lainnya semuanya membutuhkan email. Jadi apabila anda ingin bersosialisasi dimedia sosial anda harus membuat email terlebih dahulu agar anda dapat bersosialisai dimedia sosial.

Baca Juga: 4 Cara Cek Kuota Indosat 2019 (Ooredoo, MP3) Dengan Mudah

Perlu anda ketahui banyak penyedia layanan email secara gratis. Namun untuk saat ini, gmail yang menjadi terpopuler diantara penyedia layanan email lainnya. Maka dari itu sebelum anda membuat email gmail alangkah baiknya bila anda mengetahui keuntungan menggunakan akun gmail, silahkan simak keterangan dibawah ini:

A. Kelebihan Dari Akun Gmail

Berikut ini adalah kelebihan bila anda membuat email gmail:

1. Penyaringan Spam

Sekarang ini, sebagian besar layanan email yang telah menawarkan semacam penyaringan. Gmail ini juga mencoba menyaring adanya upaya virus, spam, dan phising iklan yang terbilang cukup efektif dibanding penyedia email yang lain.

2. Merger dengan Google Hangouts

Desktop gmail yang menampilkan kontak hangouts di sisi kiri layar itu memiliku fungsi agar kita bisa mengetahui siapa saja pada kontak email yang menggunakan hangouts. Google hangouts memiliki kelebihan yaitu bisa melakukan video call dengan banyak orang di waktu yang sama, jadi anda tidak akan menyesal bila buat email gmail gratis ini, karena bisa video call.

buat email gmail gratis

Baca Juga: Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android Tanpa Rooting

3. Akses offline

Kita juga bisa mengakses gmail secara offline pada komputer meskipun sedang tidak terhubung dengan internet. Caranya Anda tinggal memasang ekstensi gmail offline chrome pada web browser.

4. Dapat login ke beberapa akun dalam waktu yang sama

Bila anda membuat email gmail ini, anda dapat login ke beberapa akun gmail dalam waktu secara bersamamaan sehingga Anda tidak perlu membuka beberapa windows browser untuk membuka email karena google telah mengizinkannya.

5. Kapasitas penyimpanan yang cukup besar

Jika membuat email gmail ini anda akan di beri Kapasitas penyimpanan email yang cukup besar yaitu sebesar 15 GB dan itu di berikan secara gratis. Akan tetapi bila menurut kalian masih kurang, maka kalian juga bisa mengupgrade ke kapasitas 100 GB dengan Andamembayar $1,99 / bulan.

6. Dapat melihat lampiran secara langsung.

Dengan fitur ini anda dapat melihat file tanpa harus keluar dari gmail terlebih dahulu. Anda bahkan dapat menyimpan lampiran secara langsung ke Drive untuk mengatur dan juga membagikannya ke satu tempat yang aman.

7. Berbagi lebih banyak dengan Drive.

Kita bisa mengirim file hingga 10 GB melalui email.

8. Tidak perlu refresh.

Email yang baru masuk bisa langsung terlihat tanpa Anda me-refresh pada gmail.

9. Fitur Snooze.

Kita juga bisa menunda untuk membaca email yang baru masuk.

10. Dapat menggunakan email lain pada gmail.

Gmail telah mengizinkan penggunanya untuk menambahkan email pribadinya ke dalam akun gmail.

Oh ya ada juga penyedia layanan email yang tidak kalah populer dan juga cukup terkenal hingga saat ini adalah yahoo mail. Disini liputanteknologi akan menjelaskan cara registrasi akun gmail dan juga cara registrasi akun yahoo mail.

Baca Juga: 8 Cara Mengatasi Layar Android Bergerak Sendiri

B. Cara Membuat Email Yahoo

Langkah-langkah untuk membuat email di yahoo lewat hp:

1. Bukalah situs http://mail.yahoo.com, akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini

Cara membuat akun email yahoo

2. Kemudian n pilih “Daftar” untuk membuat akun yahoo mail.

3. Selanjutnya isi data pada formulir pendaftaran yang sudah tertera seperti dibawah ini.

daftar email yahoo lewat hp

4. Apabila Setelah semua data terisi, maka selanjutnya pilih “Lanjutkan“.

5. Bila data telah terisi, maka akan terdapat tampilan kode seperti ini.

cara membuat email sekolah di yahoo

6. Setelah anda sudah mengirimkan captcha diatas, Maka selamat akun yahoo mail anda telah berhasil dibuat.

cara buat email yahoo di hp

C. Cara Membuat Email Gmail

Berikut ini adalah cara membuat email di handphone:

1. Masukkan alamat gmail.

2. Kemudian Klik “Buat Akun

buat email baru lewat hp

3. Setelah itu isi data secara lengkap pada tampilan berikut ini.

cara membuat email gmail

4. Bila semua data terisi, maka silahkan pilih “Langkah berikutnya“.

5. Kemudian akan muncul kode untuk verifikasi akun gmail anda, dan biasanya akan dikirimkan melalui nomor HP yang telah anda isi. Anda dapat memilih pengiriman kode melalui pesan teks ataupun melalui panggilan.

6. Masukkan kode yang telah dikirim dari pihak gmail tersebut.

7. Selamat, akun gmail anda telah berhasil dibuat.

Setelah anda berhasil membuat email gmail, anda juga dapat langsung masuk di google playstore untuk mencari aplikasi penghemat kuota internet yang tentunya anda butuhkan agar pengeluaran keuangan anda tidak boros.

Demikianlah cara membuat email di hp dengan gmail dan yahoo dengan mudah, anda dapat menggunakan email untuk keperluan bisnis, sekolah, maupun tujuan lainnya. Jika masih bingung cara membuat email bari di HP, jangan sungkan untuk bertanya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here