Home Android Bobol Password Wifi? 4 Cara Melihat Password Wifi di Laptop dan Android

Bobol Password Wifi? 4 Cara Melihat Password Wifi di Laptop dan Android

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Kalau bicara tentang cara melihat password wifi, liputanteknologi jadi teringat sekitar 2 bulan yang lalu, disaat kehabisan kuota internet dan ingin sekali melakukan download sebuah aplikasi penghemat kuota internet di android, kemudian salah satu temen memberitahu bahwa ada cara membobol wifi dengan mudah, maka saya praktekan cara bobol wifi tersebut, dan saya terkejut ternyata langkah langkah untuk mengetahui password wifi orang lain itu, benar benar berhasil.

Maka dari itu liputanteknologi akan membagikan 4 cara melihat password wifi di laptop dan android tanpa root, dengan maksut apabila di saat anda kehabisan data internet atau kelupaan password wifi rumah. Anda masih bisa melihat password wifi tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Mengetahui Password Wifi PC

Apabila rumah anda memiliki koneksi wifi, namun anda lupa apa password wifi tersebut. Anda tidak perlu kawatir karena ada cara untuk mengetahui password wifi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Lupa Password Laptop Dengan Mudah

Daripada anda harus mereset password router, tentunya sangat lebih baik bila anda cukup melihat password wifi yang pernah terkoneksi melalui perangkat kita. Caranya anda dapat menggunakan control panel. Liputanteknologi memberikan contoh di windows 7, Namun windows 8 maupun windows 10 cara mengetahui password wifi tidak jauh berbeda dengan cara ini, maka anda tinggal menyesuaikan saja.

Langkah-langkah mengetahui password wifi di PC

1. Silahkan buka Control Panel dengan cara klik Start kemudia pilih Control Panel.

cara mengetahui password wifi di laptop

2. Selanjutnya anda akan melihat menu Control Panel, kemudian pilih Network and Internet.

cara mengetahui password wifi di laptop windows 7

3. Lalu akan muncul detail dari Network and Internet, lalu silahkan klik Network and Sharing Center.

cara melihat password wifi di komputer

4. Pada bagian menu kiri, silahkan pilih Manage wireless networks.

cara melihat password wifi di laptop

5. Kemudian Anda akan melihat daftar WiFi yang pernah terkoneksi ke laptop anda.

6. Lalu Klik dua kali di salah satu jaringan WiFi yang anda inginkan, maka akan muncul tab baru seperti ini.

cara mengetahui password wifi di laptop yang pernah terkoneksi

7. Lalu pilih tab Security dan silahkan centang kotak Show Characters, maka anda akan mengetahui password wifi di laptop itu.

Baca Juga: Cara Mudah Membuka Kunci Ponsel Android Yang Lupa Kunci Dengan Aman

Cara Bobol Wifi di PC

Ada seorang peneliti keamanan yang telah mengungkapkan teknik mengetahui password wifi yang membuat para hacker lebih mudah untuk bobol password wifi tersebut.

Jens Atom Steube,  pembobol WiFi telah bekerja secara eksplisit di protokol jaringan nirkabel WPA/WPA2 dengan menggunakan fitur pengalokasian Pairwise Master Key Identifier based roaming features enabled.

Cara mengetahui password wifi ini secara tidak disengaja telah ditemukan oleh Steube disaat dia menganalisis standar keamanan WPA3 yang baru saja diluncurkan.

Metode bobol wifi ini juga memungkinkan hacker untuk menyerang dengan cara recover the Pre-shared Key (PSK) login passwords, dan juga memungkinkan mereka bisa meretas jaringan wifi dan “menguping” komunikasi di internet.

Cara mengetahui password wifi dengan PMKID 

cara bobol wifi

Langkah Pertama – Anda dapat menggunakan tool seperti hcxdumptool (v4.2.0 atau diatasnya) agar dapat meminta PMKID dari target akses poin dan menerimanya sebagai file.

Langkah Kedua – Gunakanlah tool hcxpcaptool tool, output (dalam format pcapng) dari frame dapat dirubah menjadi format hash yang diterima oleh Hashcat.

Langkah Ketiga ini dengan mengunakanl tool Hascat v.4.2.0 atau versi diatasnya untuk password cracking tool agar mendapatkan kata sandi WPA PSK (Pre-Shared Key) dan akhirnya anda sudah berhasil membobol wifi.

Baca Juga: 5 Cara Memperbaiki Laptop Yang Rusak Dari Jenis Masalah KerusakanNya

Anda sudah berhasil mendapatkan password dari wifi yang telah ditargetkan, cracking mungkin membutuhkan waktu yang lama tergantung panjang dan kompleksitasnya.

Cara Mengetahui Password Wifi di Android

Disaat anda pernah mengalami terkoneksi dengan WiFi namun anda lupa passwordnya, anda dapat menggunakan aplikasi untuk mengetahui sandi wifi di android dibawah ini.

Langkah-langkah membobol password wifi di android

1. Cara pertama mengetahui password wifi dengan anda Download WiFi Password Recovery di PlayStore.

cara mengetahui password wifi di android

2. Pastikan anda sudah memberi akses root pada aplikasi ini. Apabila android anda belum di root maka baca tutorial cara root android yang pernah kami bahas dihalaman utama.

3. Setelah selesai maka secara otomatis password dari WiFi yang pernah terkoneksi akan terlihat.

Cara Bobol Wifi di Android

Aplikasi ini hanya dapat meretas router WPS dengan fitur yang terbatas. Namun dapat dibilang cukup canggih untuk meretas password wifi dari ponsel android tanpa rooting. Anda dapat memeriksa keamanan nirkabel dari router dengan menggunakan aplikasi ini.

Langkah melihat password wifi di android

1. Langkah pertama untuk membobol password wifi ialah dengan Download aplikasi WiFi Test kemudian jalankan aplikasi tersebut.

2. Selanjutnya Klik nama WiFi yang ditargetkan.

cara bobol wifi di android

3. Kemudian Klik START.

cara bobol wifi di android tanpa root

4.  Setelah itu akan muncul pesan dibagian bawah aplikasi seperti gambar dibawah ini, dan anda hanya perlu menunggu sekitar 3-5 detik saja.

cara mengetahui password wifi android

5. Apabila berhasil maka akan muncul notifikasi “Connect Success” seperti pada gambar dibawah. Kemudian Anda tinggal menggunakan wifi tersebut sepuasnya.

cara bobol wifi lewat hp

Demikianlah 4 cara mengetahui password wifi di laptop dan android, semoga anda dapat menggunakan cara bobol wifi ini dengan bijak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here