Home Internet 4 Cara Cek Kuota Indosat 2020 (Ooredoo, MP3) Dengan Mudah

4 Cara Cek Kuota Indosat 2020 (Ooredoo, MP3) Dengan Mudah

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Untuk artikel kali ini kita akan bahas cara cek kuota indosat, mungkin sebagian pengguna kartu Indosat ooredoo sudah ada yang mengetahui cara cek kuota indosat, dan mungkin juga ada juga belum mengetahuinya, taukah anda terdapat beberapa langkah untuk mengontrol penggunaan paket data dengan cara cek kuota indosat dan cara mengecek sisa kuota melalui dial phone, SMS dan juga aplikasi.

Namun sebagian pengguna acuh dengan sisa kuota yang mereka miliki, padahal hal tersebut dapat menyebabkan kuota cepat habis karena tidak ada pengontrolan penggunaan paket data, dan tentunya akan membuat pengeluaran keuangan anda akan semakin banyak, karena anda akan membeli paket data indosat terus menerus. Diatas sudah liputanteknologi jelaskan bawah ada beberapa point cara cek kuota indosat.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengecek kuota indosat ooredoo dengan mudah.

Baca Juga: 7 Aplikasi Penghemat Kuota Internet di Smartphone

Cek Kuota Indosat Ooredoo Via SMS

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengetahui jumlah kuota kartu Indosat ooredoo ialah dengan melalui perintah dari pesan singkat alias SMS. Caranya dapat dibilang cukup mudah, karena tidak dibutuhkan koneksi internet untuk melakukan cek kuota indosat ini.

Cara cek kuota indosat lewat sms:

  1. Buka menu pesan terlebih dahulu
  2. Cukup ketik Usage dan kirim ke 363
  3. Tunggu hingga pesan selesai di proses
Cara cek kuota indosat ooredoo

Itulah cara mengecek paket indosat melalui SMS semoga dengan anda memahamai cara cek kuota indosat ini, anda dapat mengontrol penggunaan kuota anda agar tidak boros,

Baca Juga: Cara Mudah Menghemat Kuota Data Internet di Smartphone

Cara Mengecek Paket Indosat Via Dial Phone

Cara kedua agar anda bisa mengecek kuota internet Indosat anda melalui dial phone. Hal tersebut bisa menjadi alternatif apabila cara pertama mengalami masalah.

Cara Mengecek Kuota Indosat Ooredoo:

  1. Ketik *363# lalu tekan call cara cek kuota indosat ooredoo
  2. Kemudian akan muncul opsi berikut dan pilih nomor 2.
  3. Selanjutnya pilih nomor 8.
  4. Kemudian piliih nomor 1.
  5. Pilih nomor 1 lagi.
  6. Tunggu beberapa saat hingga anda mendapat pesan masuk yang berisi info sisa kuota internet anda.
cara cek paket indosat

Itulah langkah-langkah cara mengecek paketa indosat menggunakan dieal phone, cara tersebut merupakan cara kedua cek kuota indosat apabila cara yang pertama mengalami error.

Baca Juga: Cara Mengecek Kuota XL Xtra Combo Dan Masa Aktif XL Axis

Cara Kuota Indosat Menggunakan Aplikasi MyIM3

Cara cek kuota indosat ini hanya dapat dilakukan pada ponsel dengan sistem operasi Android. Hal pertama yang harus anda lakukan ialah dengan mengunduh aplikasi myIM3 yang tersedia di Google Play.

Cek kuota Indosat IM3

Buat akun terlebih dahulu sebelum Anda menggunakan aplikasi ini. Dan selanjutnya, masuk pada menu akun pribadi pada menu aplikasi. Di menu tersebut nanti akan terlihat data seluruh sisa kuota indosat anda, mulai dari kuota 24 jam hingga kuota pagi (09.00-17.00), dan juga kuota malam (01.00-06.00). Cara cek paket indosat ini membutuhkan akses internet ya.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Telkomsel 2019 Beserta Tips Menghemat Kuota

Cara Cek Kuota Internet Indosat di iOS

Bagi anda yang memiliki ponsel berbasis iOS maka silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi MyIM3 di AppStore. Kemudian, lakukan sign-in pada aplikasi. Apabila belum memiliki akun, maka silahkan lakukan pendaftaran dengan memilih menu sign-up, kemudian isikan data diri dengan benar.

Apabila Anda sudah dapat masuk aplikasi, maka menu home akan menunjukan sisa kuota yang anda miliki beserta informasi lain yang terkait nomor anda. Cara cek paket indosat ini membutuhkan koneksi internet.

Demikianlah cara cek kuota indosat ooredoo. IM3. Semoga dengan anda membaca artikel ini anda dapat mengetahui cara cek kuota indosat dengan mudah yang akan membuat anda lebih sering kontrol penggunaan sisa kuota anda agar tidak kehabisan kuota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here