Home Android Tips Agar Smartphone Dapat Bertahan Lama dan Awet

Tips Agar Smartphone Dapat Bertahan Lama dan Awet

Tips Agar Smartphone Dapat Bertahan Lama dan Awet – Dijaman teknologi ini, smartphone merupakah salah satu benda yang paling sulit untuk dipisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Bukan hanya untuk SMS atau Telpon, Ponsel Canggih ini dapat juga untuk menyimpan file, membuat gambar, menonton film, dll. Dengan ponsel secanggih itu, tentu smartphone harus dirawat agar dapat bertahan lama, asal Anda tahu bahwa ada beberapa bagian smartphone yang harus benar-benar dijaga agar smartphone dapat bertahan lama.

Komponen-komponen smartphone harus selalu diperhatikan agar smartphone dapat bertahan lama, maka dari itu LiputanTeknologi akan memberikan Tips agar smartphone dapat bertahan lama dan awet.

Tips Merawat HP Smartphone Anda Supaya Awet dan Tahan Lama.

Agar smartphone dapar bertahan lama tentunya harus memperhatikan bagian-bagian smartphone berikut ini:

1. Layar Smartphone

cara merawat layar smarphone

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan bagian smartphone yang satu ini. Dari pertama kali smartphone diciptakan, layar sudah menjadi salah satu bagian yang sangat penting dari hp smartphone agar awet dan tahan lama.

Dengan cara yang tidak terlalu sulit, anda sudah dapat menjaga layar smartphone agar tidak rusak. Berikut ini cara merawat layar smartphone..

Saat pertama kali membeli smartphone, usahakan untuk membeli pelindung layar untuk menjaga dari goresan yang tidak disengaja. Apabila layar terkena goresan, maka hanya pelindung layarnya saja yang tergores sedangkan smartphonenya awet
.
Apabila anda ingin menyentuh layar smartphone usahakan dengan keadaan tangan yang bersih, tidak basah atau berminyak. dan selalu usahakan untuk membersihkan layar menggunakan tisu halus.

Dan jangan lupa juga untuk membersihkan sisi yang dimana layar dan bodi smartphone menyatu, sebab dibagian itu biasanya terdapat kotoran yang menumpuk.

2. Bodi Smartphone

cara merawat bodi smartphone

Selain untuk mempercantik tampilan android, bodi juga berfungsi untuk melindungi komponen-komponen smartphone yang berada didalam dengan begitu maka HP smartphone tidak mudah rusak dan tahan lama / awet. Bagian ini juga harus diberikan perlindungan ekstra, berikut cara merawat bodi smarphone.

  • Bersihkan bodi menggunakan kain halus atau tisu. Berhati-hatilah disaat membersihkannya.
  • Gunakan case pada smartphone Anda sebagai perlindungan ekstra. Apabila smartphone terjatuh, atau benturan tidak mengenai langsung bodi. Selain itu anda tidak perlu sering-sering membersihkan smartphone sebab sudah tertutupi oleh case.
  • Hindari smartphone dari air, sebab hal ini dapat membuat smartphone anda rusak dalam sekejap. Apabila tidak ingin repot-repot, anda bisa membeli smartphone yang sudah tahan air dan debu.

3. Baterai Smartphone

cara merawat baterai android

Tanpa baterai, smartphone Anda tidak akan bisa menyala. Untuk bagian penting hp smartphone ini, Anda harus memerhatikan beberapa hal yang mungkin dianggap sepele tapi dapat berdampak besar pada kualitas baterai smartphone. Berikut ini cara merawat baterai baterai hp android.

  1. Isilah baterai smartphone hingga penuh saat pertama kali membelinya.
  2. Gunakan aplikasi yang penting saja karena erlalu banyak aplikasi juga dapat membuat baterai smartphone boros.
  3. Gunakan selalu charger bawaan, sebab charger bawaan sudah memiliki komposisi yang pas untuk digunakan pada hp smartphone anda.
  4. Segera cabut pengisi daya apabila baterai sudah terisi penuh. karena Smartphone yang di cas terus-menerus dapat mengurangi kualitas baterai.

Baca Juga: Tips Cara Merawat Smartphone Agar Tidak Cepat Rusak

Itulah Tips agar smartphone dapat bertahan lama dan awet, semoga anda dapat menjaga dan merawatnya agar smartphone menjadi awet dan tahan lama. Tentunya, semua orang tidak ingin bila smartphone-nya rusak, maka dari itu Anda harus mengetahui bagaimana cara merawat smartphone dengan baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here