Home Printer Cara Mengatasi Printer Kasir Tidak Mau Print

Cara Mengatasi Printer Kasir Tidak Mau Print [MUDAH]

Pengertian Printer Kasir

Cara Mengatasi Printer Kasir Tidak Mau Print

LIPUTANTEKNOLOGI.COM –  pada artikel kali ini akan membahas mengenai Cara Mengatasi Printer Kasir Tidak Mau Print. Apa sih yang dimaksud dengan Printer itu? Printer adalah alat yang di gunakan untuk mencetak struk. Printer dot matrix/thermal menggunakan jenis kertas khusus, ialah kertas roll atau kertas 2 play(rangkap 2) dan NCR. Berbeda dengan printer lainnya yang menggunakan paper jenis sheet ataupun lembaran. maka kertas yang tercetak dapat menyesuaikan,

Kita langsung saja ke pokok permasalahannya, ada beberapa faktor penyebab printer kasir tidak mau print, sebelumnya pastikan apakah tahap-tahap instalasi driver printer yang di lakukan sudah benar?. Apabila langkah-langkah instalasi sudah benar namun printer masih tetap tidak mau print cara untuk mengeceknya dapat anda lakukan sebagai berikut :

Baca Juga:

  1. Cara Menghubungkan Perangkat Kasir Dengan Bluetooth
  2. Cara Instal Driver Printer Kasir

Cara Memeriksa Printer Kasir

Cara Mengatasi Printer Kasir Tidak Mau Print


1. Pada langkah pertama ialah dengan tes printer Anda, caranya pastikan kertas sudah terpasang di printer, dan khusus printer thermal perhatikan kertasnya, jangan sampai terbalik, kemudian pada printer keadaan Off tekan tombol FEED dan tahan, lalu nyalakan power printer sampai lampu power menyala kemudian lepaskan Tombol FEED, bila ada respon dari printer (otomatis testprint) maka Printer normal. Apabila tidak ada respone dari print (Tidak test print) berarti Printer anda rusak.

Baca Juga:

2. Apabila langkah yang pertama normal namun belum dapat ngeprint, silahkan cek kabel data penghubung dari printer ke komputer dan pastikan sudah terpasang dengan baik (Khusus pada kabel USB tancapkan ke USB belakang CPU sebelah port kabel LAN).

3. Pastikan juga driver yang terinstal sudah sesuai dengan printer yang dipakai dan port usb settingnya juga sudah sesuai serta pastikan juga status printer dalam keadaan Online. Untuk setting kabel USB cara settingnya adalah dengan klik Start → Devices and Printer → klik kanan pada driver printer yang bermasalah itu → pilih Printer Propertise →  kemudian klik tab Port, lalu pilih port yang sesuai (USB001,USB002,USB003).

4. Bila tetap tidak bisa coba di komputer lain apakah bisa atau tidak.

5. Masih tidak bisa juga printer untuk prin?? silahkan comen diartikel ini.

Apabila cara yang di atas sudah berhasil, selamat printer anda sudah berhasil di perbaiki, dan sekarang anda dapat menggunakannya kembali. Demikian pembahasan dari Liputanteknologi tentang “Cara Mengatasi Printer Kasir Tidak Mau Print”. Mohon Maaf bila terjadi kesalahan atau kekurang dalam penulisan pembahasan kali dan semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang mengalami kesusahan dengan printer kasir tidak mau print.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here