Home Android Cara Membuka Kunci Ponsel Android Yang Lupa Kunci Dengan Aman

Cara Membuka Kunci Ponsel Android Yang Lupa Kunci Dengan Aman

Cara Membuka Kunci Ponsel Android Yang Lupa Kunci Dengan Aman

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Tentunya Anda tidak menginginkan bila data-data penting di dalam ponsel android yang sifatnya pribadi diketahui oleh orang lain. Maka disinilah sistem keamanan ponsel berfungsi sebagai pelindung data-data pribadi milik Anda dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dan biasanya, ponsel smartphone banyak diberi pengaman seperti kata sandi, pola, ataupun pin. Namun, bagaimana jika Anda lupa dengan kunci? Berikut adalah cara membuka kunci ponsel android dengan aman.

Cara yang ini tidak akan membuat data-data di ponsel anda hilang, makanya, cara ini terbilang aman bagi ponsel. Silahkan ikuti cara ini untuk membuka kunci ponsel dengan aman.

  1. Anda harus pergi ke website Find My Device dari browser pada komputer, atau dapat juga menggunakan ponsel teman.
  2. Lakukan login dengan akun Gmail yang sama pada ponsel android Anda.
  3. Apabila sudah masuk, Anda akan menemukan tampilan peta dan menu Lock, Erase, serta Ring.  kemudian Klik atau tap menu Lock untuk membuat password baru.
  4. Anda akan langsung dibawa ke menu untuk mengganti password. 
  5. Isilah password baru Anda di dalam menu tersebut, kemudian klik Lock. Password baru ini akan menggantikan kunci ponsel yang Anda lupa.
  6. Ambillah ponsel Android anda, kemudian bukalah menggunakan password baru yang tadi sudah dibuat.

Baca Juga:

Note : Harus diingat, selama proses penggantian pasword ponsel tersebut, ponsel harus terhubung dengan internet dan selama melakukan cara tersebut.

Lupa kunci pasti akan merepotkan sekali apabila ada hal penting yang ingin dilakukan dengan ponsel android anda. Apabila Anda benar-benar lupa kunci, ikuti saja cara tersebut untuk membukanya tanpa menghapus data-data yang ada di dalamnya. Semoga Berhasil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here