Home Android Cara Mengatasi Smartphone Panas Saat Main Game

Cara Mengatasi Smartphone Panas Saat Main Game

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Cara Mengatasi Smartphone Panas Saat Main Games mungkin sering dicari oleh para pemain game online untuk mengatasi ponsel android-nya. Karena dengan melakukan aktivitas main games diponsel dapat mengakibatkan smartphone cepat panas dan bila ponsel sering panas dengan waktu yang lama maka akan mengakibatkan smartphone cepat rusak.

Cara Mengatasi Smartphone Panas Saat Main Game

Maka dari itu LiputanTeknologi akan membagikan tips cara untuk mengatasi smartphone panas saat main games.

Kenapa Hp buat main game cepat panas?  Itulah pertanyaan yang sering kita dengar dari pada pemain game, agar hp tidak cepat panas silahkan perhatikan uraian berikut ini yang merupakan cara dan tips mengatasi android panas saat main games:

1. Periksa Sambungan Wi-Fi atau Fitur lain

Cara Mengatasi Smartphone Panas Saat Main Game

Wi-Fi adalah jaringan yang ada di smartphone dan merupakan fitur penting yang termasuk ada di Android. Namun bila sedang tidak menggunakan fitur-fitur tersebut dan tidak berhubungan dengan game  (game online), lebih baik dimatikan agar ponsel android tidak mudah panas.

Salah satu penyebab Android cepat panas ketika saat memainkan game adalah Wifi MAP(GPS) yang hidup. Maka dari itu, silahkan cek dahulu sambungan internet tersebut sebelum menjalankan game.

Baca Juga:

2. Redupkan layar Smartphone

Cara Mengatasi Smartphone Panas Saat Main Game

Cara mengatasi Android panas saat main game yang selanjutnya ialah dengan meredupkan layar ketika bermain. Karena kualitas kecerahan  layar ternyata dapat berpengaruh  saat  menjalankan game.

Maka lebih baik gunakan metode pencerahan layar secara Otomatis, yang dimana smartphone nantinya akan menyesuaikan tingkat kualitas kecerahan layar di smartphone disaat berada di luar ruangan maupun didalam ruangan,

Baca Juga: 

3. Spesifikasi Handphone Disesuaikan dengan Game yang Dimainkan

Cara Mengatasi Smartphone Panas Saat Main Game

Banyak para pengguna ponsel Android yang memaksakan cara kerja handphone untuk memainkan game yang sama sekali tidak sesuai dengan jenis spesifikasi tersebut

dan terlebih lagi, Android sudah terbebani oleh berbagai macam aplikasi yang sedang berjalan, bila ditambah  memainkan game berat tentu saja handphone akan cepat panas dan lama-lama android rusak,

Sebaiknya Anda memperhatikan spesifikasi yang dibutuhkan dari game tersebut sebelum Anda memainkan game yang ingin dijalankan. Sebagai solusinya Anda dapat memainkan game dengan melihat RAM Ponsel terlebih dulu.

Baca Juga:

  1. Cara Menghemat Data Kuota Internet Android
  2. Tips Agar Smartphone Dapat Bertahan Lama dan Awet
  3. Cara Mengatasi Sinyal Android Sering Hilang

4. Gunakan Aplikasi Pendingin Ponsel Android

Cara Mengatasi Smartphone Panas Saat Main Game

Apabila Android panas solusinya Anda juga bisa mendownload aplikasi di playstore, gunakan aplikasi cooler atau Picoo yang tersedia di playstore dan sudah terbukti untuk mengatasi smartphone panas.

5. Perhatikan Temperatur Udara atau Suhu udara sekitar

Cara Mengatasi Smartphone Panas Saat Main Game

Nah cara mengatasi Android panas saat main game yang selanjutnya Ialah dengan memperhatikan suhu sekitar. Untuk menjaga agar ponsel tetap dingin, maka perhatikan suhu diruangan atau luar ruangan.

Apabila keadaan suhu mencapai 34 derajat, ponsel juga akan panas. Sebaiknya bila bemain game, perhatikan suhunya juga, dan lebih baik bermain game di dalam ruangan yang dingin.

Itulah ulasan mengenai cara mengatasi smartphone panas saat main game, semoga dengan Anda membaca artikel ini dapat menjadi solusi agar ponsel android Anda tidak cepat panas dan Anda dapat lebih nyaman disaat main game karena ponsel android tidak panas lagi. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here