Home Android Cara Menemukan Ponsel Android Yang Hilang

Cara Menemukan Ponsel Android Yang Hilang [TERBUKTI]

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Anda kehilangan ponsel android? Jangan langsung lapor kepihak berwajib, siapa tahu hp smartphone anda hilang bukan karena di curi tapi karena Anda lupa menaruhnya,  usahakan untuk mencarinya terlebih dahulu sebab banyak cara yang dapat dilakukan untuk menemukan ponsel android Anda. Maka dari itu LiputanTeknologi pada kesempatan kali ini akan membagikan sebuah informasi tentang cara menemukan ponsel android yang hilang terbukti berhasil dengan menggunakan aplikasi android Find My Device yang sudah terbukti mampu mencari keberadaan ponsel yang hilang. Berikut ini ulasannya.

Daftar Aplikasi Untuk Mencari HP Yang Hilang

1. Download Aplikasi Find My Device

tutorial cara menemukan smartphone yang hilang


Yang pertama harus Anda lakukan agar dapat melacak keberadaan ponsel anda yang hilang ialah dengan anda mengunduh aplikasi Find My Device di Google Playstore. Setelah proses download selesai lanjut ke langkah yang kedua untuk mengetahui keberadaan HP anda yang hilang ialah dengan masuk ke aplikasi tersebut.

2. Sign-in Menggunakan Akun Google

tutorial cara menemukan ponsel android yang hilang


Setelah selesai pemasangan aplikasi di smartphone anda kemudian buka aplikasi tersebut dan masuk menggunakan akun Google yang sama dengan menggunakan akun google ponsel android Anda yang hilang.  Apabila hanya menggunakan satu perangkat, maka Anda bisa masuk menggunakan ponsel android teman, kemudian pilih masuk sebagai tamu dan kemudian lacak hp android anda yang telah hilang tersebut.

3. Cari Tahu Lokasi Android Kalian

cara menemukan ponsel android yang hilang


Langkah selanjutnya untuk menemukan ponsel yang hilang ialah dengan membiarkan aplikasi tersebut melacak lokasi terakhir ponsel android Anda secara otomatis. Setelah proses melacak selesai, Anda bisa mengetahui keberadaan terakhir kali ponsel android Anda berada. Selain anda juga bisa mengetahui lokasi ponsel android yang hilang dititik terakhir berada, Anda juga dapat melihat kondisi baterai ponsel tersebut.

Baca Juga: 

  1. HP Anda Hilang? Begini Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan IMEI
  2. 6 Aplikasi Terakurat Untuk Melacak Smartphone
  3. Cara Mudah Mengatasi Sinyal Android Sering Hilang
  4. 10 Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus di Android
  5. Cara Melacak No HP Lewat Internet Terbukti Berhasil

Selain untuk melacak lokasi ponsel android anda yang hilang, aplikasi ini juga terdapat fitur yang dapat Anda gunakan seperti play sound untuk memutar suara dengan keras meskipun ponsel android Anda dalam mode hening sekalipun jadi apabila anda sudah mengetahui keberadaan ponsel anda yang hilang tersebut, kemudian anda datangi lokasi itu, agar dapat memastikan keberadaan hp secara akurat, anda bisa menggunakan fitur play sound itu agar ponsel anda berbunyi, dengan begitu anda bisa mengetahui ponsel secara akurat.

Fitur selanjutnya ialah anda juga dapat mengunci ponsel android tersebut serta memberi pesan dan nomor telepon, jadi anda selain bisa mengetahui lokasi ponsel android yang hilang karena di lacak oleh aplikasi ini, anda juga bisa mengirim pesan kepada orang yang membawa ponsel android anda. dan Fitur terakhir dari aplikasi pelacak lokasi ini, adalah Anda juga dapat menghapus semua data yang terdapat di ponsel tersebut menggunakan fitur Erase. Jadi apabila anda tidak ingin data yang tersimpan di ponsel tidak diketahui orang lain, anda bisa menghapusnya meski HP android berada dalam kondisi jauh.

Agar dapat mengantisipasi ponsel android hilang, maka biasakan untuk selalu mengaktifkan data seluler dan GPS di ponsel android Anda, yang bertujuan agar proses pelacakan lokasi ponsel dapat lebih akurat. Dan jangan lupa juga untuk memberi kata sandi atau pun mengunci ponsel smartphone kalian agar hal yang tidak diinginkan terjadi. Itulah penjelasan mengenai cara ampuh menemukan ponsel android yang hilang. Trimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here