Home Android 3 Bagian Penting Smartphone Agar Tidak Mudah Rusak

3 Bagian Penting Smartphone Agar Tidak Mudah Rusak

bagian penting smartphone agar tidak mudah rusak
Cara Merawat Ponsel Agar Tahan Lama

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Jika anda benar-benar menyayangi smartphone yang baru anda beli, tentunya anda harus mengetahui 3 bagian penting smartphone . Sebab dengan anda menjaga 3 bagian penting smartphone agar HP yang baru anda beli tidak mudah rusak. Maka dari itu LiputanTeknologi akan memberikan penjelasan tentang 3 bagian penting smartphone agar tidak mudah rusak. Begini ulasannya.

1. Wajib mengisi baterai sampai penuh sebelum pemakaian pertama kali

cara menjafa smartphone agar awet
baterai merupakan bagian penting smartphone yang harus dirawat


Bagian penting smarphone yang harus anda jaga agar tidak mudah rusak yang pertama ialah pada baterai. Pada umumnya setiap smartphone baru, daya baterai yang terisi hanya seperempat dari keseluruhan kapasitas baterai. Jadi sebelum anda menggunakan smartphone tersebut untuk pertama kalinya, sebaiknya Anda mengisi baterai perangkat sampai terisi penuh terlebih dahulu agar hp anda awet dan tahan lama.

Lalu bagaimana apabila si penjual ponsel menyalakan ponsel untuk menyetel pengaturan awal? Dikarenakan hal penting, maka boleh saja untuk menggunakannya untuk mengatur ponsel tersebut. Namun sesudah melakukan pengaturan, segera matikan kembali ponsel dan isilah baterainya hingga penuh Karena itu langkah pertama untuk menjaga smartphone agar tidak mudah rusak.

Baca Juga:

2. Aktifkan fitur keamanan

cara membuat bagian ponsel aman
fitur keamanan android termasuk bagian penting smartphone agar tahan lama


Mengatifkan fitur keamanan merupakan salah satu bagian penting smartphone agar tidak mudah rusak dan tahan lama. Dengan mengaktifkannya, Anda bisa menghindari ponsel dari tangan-tangan jahil. Terlebih lagi, apabila ponsel tersebut hilang, anda dapat sedikit tenang karena ponsel tidak bisa dibuka.

Selain itu, Anda juga memiliki banyak waktu untuk mencari smartphone yang hilang. Apabila anda pengguna Android, sudah banyak aplikasi bawaan dari vendor untuk dapat melakukan pelacakan, dan penghapusan data, serta masih banyak lagi.

Apabila anda tidak mengerti bagaimana caranya mencari android yang hilang. Anda dapat melihat di halaman LiputanTeknologi yang berjudul 6 Aplikasi terakurat untuk melacak smartphone. Karena 3 bagian penting smartphone memiliki kegunaan dan fungsi masing-masing.

3. Pasang kaca pelindung layar

cara menjaga ponsel agar awet
Pasang kaca pelindung layar


Bagian penting smartphone yang harus dijaga agar awet dan tidak mudah rusak ialah dengan memasang kaca pelindung layar. Perangkat yang tidak menggunakan pelindung layar maka dapat membahayakan layar perangkat itu sendiri. Pasanglah pelindung kaca untuk menghindari tergoresnya layar. Sudah banyak beredar pelindung layar di pasaran, jika anda segera memasang anti gores pada layar ponsel tentunya smartphone anda tidak mudah rusak akibat goresan.

Itulah bagian-bagian penting smartphone yang harus anda ketahui setelah membeli smartphone baru agar HP smartphone tidak mudah rusak. Rawatlah HP smartphone android yang kalian miliki saat ini agar tahan lama dan tidak mudah rusak karena membelinya bukanlah suatu hal yang murah dan mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here